Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hankook Tire Akuisisi 75% Saham Model Solution Ltd

Hankook Tire Akuisisi 75% Saham Model Solution Ltd Kredit Foto: SAP
Warta Ekonomi, Jakarta -

Hankook Tire akan mengakuisisi 75% saham dari perusahaan Model Solution Ltd sebesar 68,6 miliar KRW. Hankook Tire berencana untuk menggabungkan Model Solution sebagai perusahaan afiliasi dengan mengambil alih total saham sebesar 75%, yang terdiri atas 51% saham dari perusahaan elektronik Inggris, Laird; dan 24% saham dari perusahaan ekuitas swasta global, Crescendo Equity Partners.

Berdasarkan keterangan yang diterima di Jakarta, Senin (28/5/2018), akuisisi ini sejalan dengan rencana Hankook Tire untuk memperkuat investasi dalam bidang teknologi melalui merger & akuisisi perusahaan berteknologi tinggi.

Akuisisi ini juga bertujuan untuk meningkatkan daya saing revolusi industri ke-4 melalui diversifikasi bisnis model. Dipadukan dengan teknik pemrosesan Teknologi M&K Tire, sebuah anak perusahaan peralatan cetak milik Hankook Tire, sinergi dalam mengakuisisi Model Solution diharapkan dapat berjalan maksimal.

Seiring dengan adanya akuisisi ini, Hankook Tire bertujuan untuk memperkuat sistem pertumbuhan dengan fokus pada teknologi, merek, dan pertumbuhan jaringan dalam kualitas serta memperkuat daya saingnya.

Model Solution didirikan pada tahun 1993 untuk merancang dan memproduksi purwarupa dan cetakan untuk peralatan IT seperti perangkat elektronik dan medis. Model Solution mulai bekerja di layanan pengembangan purwarupa pada tahun 2007 dan saat ini memiliki lebih dari 420 klien di seluruh dunia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ratih Rahayu
Editor: Ratih Rahayu

Bagikan Artikel: