Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Erick Thohir Angkat Pendahulu Airlangga Hartarto Jadi Komisaris

Erick Thohir Angkat Pendahulu Airlangga Hartarto Jadi Komisaris Kredit Foto: Antara/Galih Pradipta
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri BUMN Erick Thohir memilih Bakir Pasaman sebagai Direktur Utama PT Pupuk Indonesia Tbk untuk menggantikan Aas Asikin Idat yang habis masa jabatannya. Bakir Pasaman sebelumnya adalah Direktur Utama PT Pupuk Kalimantan Timur (Kaltim), anak usaha Pupuk Indonesia.

Pengangkatan Bakir sebagai orang nomor satu di Pupuk Indonesia tertuang dalam SK-263/MBU/08/2020 tanggal 4 Agustus 2020. Selain itu, melalui SK-262/MBU/08/2020 tanggal 4 Agustus 2020, Menteri BUMN juga mengangkat Darmin Nasution sebagai Komisaris Utama menggantikan Bungaran Saragih yang juga telah habis masa jabatannya.

Darmin Nasution merupakan mantan Menteri Koordinator Perekonomian yang kini diduduki oleh Airlangga Hartarto.

Kepala Komunikasi Korporat PT Pupuk Indonesia (Persero) Wijaya Laksana menyampaikan, segenap keluarga besar Pupuk Indonesia mengapresiasi kinerja jajaran direksi dan komisaris yang telah menjabat dengan dedikasi dan integritas yang tinggi sehingga mampu membawa perusahaan berkembang dengan pesat.

Baca Juga: Kabar Baik dari Erick: Bio Farma Siapkan 250 Juta Vaksin Covid-19

"Kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan sumbangsihnya yang diberikan selama bertugas memangku jabatan sebagai direksi dan komisaris Pupuk Indonesia, di mana kinerja perusahaan selalu menunjukkan tren positif selama lima tahun terakhir. Kepada jajaran direksi yang baru, kami siap mendukung dan semoga bisa menjalankan amanah dengan memberikan yang terbaik bagi kemajuan perusahaan," ujar Wijaya, Selasa (4/8/2020).

Berikut susunan lengkap jajaran Direksi dan Komisaris PT Pupuk Indonesia (Persero):

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Mochamad Rizky Fauzan
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: