Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Prabowo Teriak Asing, Arief Poyuono Nyamber: Keyakinan Anda Salah Besar!

Prabowo Teriak Asing, Arief Poyuono Nyamber: Keyakinan Anda Salah Besar! Kredit Foto: Arief Poyuono
Warta Ekonomi, Jakarta -

Mantan Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Arief Poyuono berbeda pandangan dengan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang meyakini bahwa dalang dari aksi anarkis penolakan Undang-Undang Omnibus Law tentang Cipta Kerja (UU Ciptaker) kemarin merupakan pihak asing.

"Menurut saya yang danai aksi tolak UU Omnibus Law Ciptaker sih bukan pihak asing, salah besar keyakinan Prabowo, wong UU Ciptaker itu merupakan UU yang dinanti investor asing," kata Arief dalam keterangannya, Selasa (13/10/2020).

Menurut Arief, tuduhan Prabowo justru mengaburkan dalang utama yang mendanai aksi rusuh demo penolakan UU Ciptaker. Dia melihat, aksi kerusuhan yang mendompleng aksi buruh dan mahasiswa dalam menolak UU Ciptaker ini memiliki kesamaan dengan aksi Mei 1998 oleh mahasiswa yang didompleng oleh segerombolan perusuh yang melakukan pembakaran-pembakaran pusat-pusat pertokoan di Jakarta dan pengrusakan fasilitas publik.

Baca Juga: PA 212 Ultimatum Jokowi Terbitkan Perppu Batalkan UU Cipta Kerja: Kalau Tidak...

"Di mana kerusuhan Mei tidak pernah ditemukan ada pihak asing yang mendanai dan dalang kerusuhan Mei juga belum ada hingga sekarang," terang Arief.

Karena itu, Ketua Umum FSP BUMN Bersatu itu meyakini bahwa dalang intelektual yang mendanai demo penolakan UU Ciptaker itu berasal dari dalam negeri.

"Saya yakin kalau dalang dan pendana kelompok perusuh yang mendompleng aksi buruh dan mahasiswa untuk menolak UU Ciptaker berasal dari dalam negeri," tegasnya.

Sebelumnya, Prabowo Subianto menuding bahwa aksi yang berakhir ricuh ini ditunggangi oleh kepentingan yang berasal dari luar negeri yang sengaja ingin menciptakan persitiwa tersebut terjadi. "Ada kekuatan-kekuatan asing," tegasnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: