Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Perusahaan Belanda Tertarik Tanam Modal di Indonesia

Perusahaan Belanda Tertarik Tanam Modal di Indonesia Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Perusahaan transportasi Belanda, Anthony Veder Group (AV Group), menyampaikan keinginannya untuk menanamkan modalnya di Indonesia, khususnya di bidang logistik dan pengangkutan gas alam.

Hal itu disampaikan Pemimpin/CEO AV Group, Jan M. Valkier, kepada Dubes RI Den Haag, I Gusti Agung Wesaka Puja, yang berkunjung ke perusahaan Anthony Veder (AV) Group di Rotterdam.

"AV Group tertarik untuk menjalin kerja sama dengan pihak Indonesia dalam mengembangkan angkutan dan penggunaan gas alam di Indonesia," tutur Suartika, Sabtu (5/5/2018).

AV Group yang berdiri sejak tahun 1937, merupakan perusahaan pelayaran Belanda yang bergerak di bidang pengangkutan gas dan petrokimia seperti LNG, LPG, Co2, ethylene, dan Propylene.

Dalam kesempatan tersebut, CEO AV Group, Jan M. Valkier, menyampaikan terima kasih dan penghargaannya atas kunjungan Dubes dan memaparkan profil perusahaannya yang merupakan operator tanker gas pertama di Belanda.

Beroperasi hampir di seluruh dunia, AV Group memperkerjakan 1000 orang tenaga kerja terampil dari 15 negara yang berbeda, termasuk Indonesia, mengangkut 1,5 juta ton gas per tahun, dalam 10 tahun terakhir jumlah kapal/armada meningkat dua kali lipat dengan jumlah 30 kapal saat ini.

Perusahaan ini juga memiliki perputaran kru kapal lebih dari 3500 orang dengan tingkat ketepatan waktu pengiriman barang lebih dari 98%. Dalam 10 tahun terakhir, perusahaan meraup keuntungan dan 10% yang dipergunakan untuk pengembangan usaha dan inovasi.

Sebagai salah satu negara penghasil gas alam terbesar di dunia, Indonesia merupakan pasar yang potensial bagi AV Group sehingga pihak AV Group menyampaikan keinginan menanamkan modalnya di Indonesia, khususnya di bidang logistik dan angkutan gas alam. AV Group tertarik untuk menjalin kerja sama dengan pihak Indonesia untuk mengembangkan transportasi dan penggunaan gas alam di Indonesia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ratih Rahayu

Bagikan Artikel: