Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Surati Jokowi, Segini Harta Kekayaan Budi Hartono Si Orang Terkaya RI

Surati Jokowi, Segini Harta Kekayaan Budi Hartono Si Orang Terkaya RI Kredit Foto: Forbes
Warta Ekonomi, Jakarta -

Orang terkaya di Indonesia Budi Hartono ikut bersuara terkait kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mulai hari ini. Lewat surat yang dikirimkan kepada Presiden Joko Widodo, Budi Hartono menyebut kebijakan PSBB tidaklah tepat.

Menurutnya, PSBB tidak terbukti efektif menurunkan jumlah kasus baru. Meski ada PSBB, tingkat pertumbuhan infeksi Covid-19 terus naik. Lantas siapa sih sosok Budi Hartono tersebut?

Baca Juga: Viral Surat Budi Hartono, Warganet: Cuma di +62 Kekuasaan Dikendalikan Orang Kaya!

Mengutip dari Forbes, Senin (14/4/2020), Budi Hartono sendiri merupakan orang terkaya di Indonesia yang masuk ke dalam 100 besar milarder dunia dengan menduduki peringkat 85 orang terkaya di dunia dengan kekayaan US$17,6 miliar atau sekitar Rp260,48 triliun (mengacu kurs Rp14.800 per US$).

Robert Budi Hartono dan adiknya, Michael, adalah dua orang terkaya di Indonesia. Kakak beradik ini mendapatkan lebih dari dua pertiga kekayaan mereka dari investasi mereka di Bank Central Asia.

Keluarga Hartono membeli saham BCA setelah keluarga kaya lainnya, Salim, kehilangan kendali atas bank tersebut pada krisis ekonomi Asia 1997-1998. Keluarga tersebut pertama kali menjadi kaya dari bisnis tembakau dan hingga saat ini masih menjadi salah satu pembuat rokok kretek terbesar di negara ini.

Selain itu, ternyata kakak beradik ini memiliki merek lainnya. Seperti merek elektronik populer Polytron, real estate utama di Jakarta, dan saham di startup game razer.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: