Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Top! Televisi Stasiun TV Milik Hary Tanoe Kembali Kuasai Primetime Industri TV Nasional

Top! Televisi Stasiun TV Milik Hary Tanoe Kembali Kuasai Primetime Industri TV Nasional Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Performa 4 stasiun televisi di bawah bendera PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) kembali mendominasi pangsa pemirsa (audience share) 50,7% primetime industri televisi nasional.

Rincian data capaian pangsa pemirsa primetime di Upper Middle pada Rabu, 9 Desember 2020 tersebut, yaitu RCTI dengan tagline Kebanggaan Bersama Milik Bangsa, itu menjadi jawara terdepan yang membanggakan dengan 33,5%.

Keperkasaan penguasaan pangsa pemirsa RCTI tersebut sangat mengagumkan, sehingga jauh meninggalkan SCTV yang pada posisi 2 dengan audience share 12,9%.

Selanjutnya, MNCTV, GTV dan iNews yang merebut hati pemirsa juga ditunjukkan dengan performa pangsa pemirsa (audience share) yang mencetak capaian primetime (18.00-22.30), yaitu 9,9%, 5,1% dan 2,2%.

Baca Juga: Lagi, Stasiun Televisi Milik MNC Torehkan Pencapaian yang Luar Biasa

Raihan tersebut melampaui rekor pada Rabu, 25 November 2020, dimana 4 stasiun televisi MNCN --yang menginduk ke PT Global Mediacom Tbk (BMTR) itu-- sangat perkasa dengan mencatatkan totalaudience share yang luar biasa saat primetime (18.00-22.30), yaitu 50,1%.

Saat itu, RCTI meraih pangsa pemirsa 33,2% dan juga jauh meninggalkan SCTV di posisi 2 dengan audience share 12,5%.

Direktur Program dan Akuisisi RCTI Dini Putri saat itu mengatakan rahasia di balik kesuksesan tersebut, yaitu RCTI selalu berusaha memberikan hiburan terbaik dengan selalu memperhatikan hal-hal yang disukai oleh masyarakat secara luas.

"Plan ke depan tentunya menjaga konsistensi kualitas tayangan, menjaga storyline, memastikan hiburan yang disiapkan sesuai dengan selera masyarakat Indonesia," kata Dini.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Bagikan Artikel: