Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Izin Usaha Disetop, Apa Kabar Aplikasi dan Situs Jouska?

Izin Usaha Disetop, Apa Kabar Aplikasi dan Situs Jouska? Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Setelah gonjang-ganjing yang menerjang Jouska Indonesia, apa kabar aplikasi dan situs dari perencana keuangan tersebut? Apalagi, Satgas Waspada Investasi (SWI) telah menyetop kegiatan bisnis PT Jouska Finansial sejak akhir pekan lalu.

Sekadar informasi, SWI ternyata telah meminta Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) memblokir situs, web, aplikasi, serta akun media sosial milik Jouska, PT Mahesa Strategis Indonesia, dan PT Amarta Investa Indonesia.

“Dalam kata lain, rekomendasi SWI yang akan menjadi acuan dan pertimabngan Kemenkominfo,” kata Menteri Kominfo, Johnny G. Plate pada akhir pekan lalu.

Baca Juga: Puji Tuhan! Akhirnya Izin Usaha Jouska dan Kroninya Dihentikan

Baca Juga: Jouska Otak-atik Dana Nasabah, Asosiasi Finansial Bilang Itu...

Berdasarkan pantauan Warta Ekonomi, Selasa (28/7/2020), situs Jouska Indonesia (jouska.financial) memang tak lagi menyediakan layanan. Di laman utamanya, hanya tersedia keterangan berbunyi ‘perubahan besar akan segera hadir’.

Selain itu, aplikasi Jouska di Android juga masih tersedia untuk diunduh. Akun Instagram Jouska juga masih ada, dengan unggahan terakhir pada Jumat (24/7/2020).

View this post on Instagram

Sorry and will see you later.

A post shared by Jouska Indonesia (@jouska_id) on Jul 24, 2020 at 6:56am PDT

Sudah begitu, situs Jouska yang lainnya (event.jouska.financial) masih menampilkan daftar kelas edukasi yang Jouska buat sampai awal Agustus. Jika merujuk perintah SWI, maka seharusnya kegiatan itupun tak berjalan lagi; mengingat SWI juga meminta agar operasional bisnis Jouska berhenti.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tanayastri Dini Isna
Editor: Tanayastri Dini Isna

Bagikan Artikel: