Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

ITDRI Digital Conference 2021 Dorong Kemandirian Teknologi Digital

ITDRI Digital Conference 2021 Dorong Kemandirian Teknologi Digital Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Bandung -

Kemampuan perusahaan untuk beradaptasi dengan unsur digital di organisasi merupakan kunci mengatasi tantangan digitalisasi. Oleh karena itu, penting bagi perusahaan mendorong karyawan dan pemangku kepentingannya agar terbiasa dengan digital culture, digital tools, digital technology, dan digital solution

Demikian dikatakan Komisaris Utama PT Telkom Indonesia, Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, dalam pembukaan siniar Indonesia Telecommunication and Digital Research Institute (ITDRI) Festival 2021 "“Building Foundation of Indonesia Digital Technology Independence through Learning, Research, and Innovation”, Rabu (8/12/2021). 

Baca Juga: Cetak Talenta Digital, Menkominfo: Jadikan STMM Center of Digital Excellent

Secara keselurahan, tantangan transformasi digital untuk mewujudkan koneksi teknologi digital memang sangat kompleks. Oleh karena itu, perusahaan  khususnya Telkom, perlu menciptakan ekosistem substansial untuk mendorong perubahan tersebut melalui ITDRI. 

"ITDRI sebagai konektor teknologi digital di Indonesia, melalui momentum ITDRI Digital Conference 2021 ini, diharapkan dapat bersama-sama berkontribusi bagi bangsa dan masyarakat Indonesia dan terus semangat memajukan negara melalui ITDRI. Kami juga berharap ITDRI bisa melahirkan kemandirian teknologi Indonesia,” tambah mantan Menkeu, Menteri Bappenas, dan Menristek ini. 

ITDRI Digital Conference 2021 merupakan even yang dapat menjadi tempat menghubungkan pelaku industri telekomunikasi dan digital dengan ITDRI agar dapat berkolaborasi guna mendapatkan perspektif baru terkait proses transformasi digital. Melalui 168 konten/materi hasil karya top talenta digital TelkomGroup yang meliputi expert, researcher, dan innovator. 

Maka, audiens ITDRI Digital Conference 2021 dapat mendapatkan insight terkait di tiga panel session yang dilaksanakan paralel yaitu digital academy, digital research, serta digital capability center. Selain internal Telkom Group, masyarakat umum dan jaringan kemitraan penta helix juga dapat mengikuti event ini. 

Adapun, Chairman ITDRI sekaligus SGM Telkom Corporate University (CorpU) Jemy V Confido mengatakan, festival akbar itu diharapkan bisa terus meningkatkan kolaborasi dan eksplorasi dari kekuatan learning, riset, dan inovasi. Baik di Telkom, seluruh lintas kluster BUMN, maupun penta-helix yang menjadi partner ITDRI. 

"Kami ucapkan terima kasih kepada jajaran komisaris dan direksi TelkomGroup yang telah mendukung ITDRI untuk terus mencetak talenta digital Indonesia. Dengan diselenggarakannya ITDRI Digital Conference 2021, kita juga semua bisa mendapatkan sebuah momentum untuk terus mendukung kemandirian teknologi bangsa Indonesia,” kata Jemy.

Audiens festival ini juga dapat memperluas jaringan kemitraannya, menemukan peluang bisnis yang baru terkait bidang telekomunikasi dan digital. Juga, memperkokoh kemampuan talenta dalam lingkup learning, riset, dan inovasi.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Alfi Dinilhaq

Bagikan Artikel: