Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dukung UMKM, Bukalapak Terapkan Tarif 0,5% untuk Layanan Super Seller UMKM

Dukung UMKM, Bukalapak Terapkan Tarif 0,5% untuk Layanan Super Seller UMKM Kredit Foto: Instagram/ririn.yulianto
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bukalapak telah memutuskan menerapkan satu tarif untuk layanan Super Seller-nya, yaitu sebesar 0.5%. Perusahaan mengklaim tarif ini merupakan tarif termurah yang diberikan e-commerce di Indonesia untuk UMKM.

Perusahaan mengklaim program ini merupakan bagian dari upaya untuk terus melanjutkan inisiatif mendukung perkembangan usaha kecil dan menengah (UMKM) di Indonesia, terutama di masa sulit pandemi.

Baca Juga: Tahun 2021 Bukalapak Incar Pertumbuhan Hingga 50%

"Selain itu, dalam waktu dekat kami juga akan menggulirkan sejumlah inisiatif lainnya yang berfokus pada pemberdayaan serta pengembangan program bagi para pelapak agar bisa terus mengoptimalkan kegiatan penjualannya," kata Rachmat Kaimuddin, CEO Bukalapak, dalam siaran pers, Jumat (22/1/2021).

Perusahaan juga menyediakan layanan Super Seller, fitur layanan dari Bukalapak yang dirancang untuk membantu pelapak mendapatkan keuntungan lebih dari berjualan di platform Bukalapak dengan hanya menyisihkan sebagian kecil dari hasil penjualan mereka.

Layanan tersebut diklaim perusahaan berpotensi membantu pelapak menaikkan transaksi hingga 15x lipat.

Bukalapak mengatakan, saat ini ada lebih dari ratusan ribu pelaku UMKM yang terdaftar sebagai Super Seller di Bukalapak.

"Dengan selalu mengusung semangat keadilan ekonomi untuk semua orang di Indonesia, penerapan tarif baru Super Seller ini merupakan langkah kami untuk mewujudkan semangat dan misi tersebut," ujar Rachmat.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bernadinus Adi Pramudita
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: