Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

WhatsApp Akan Tunda Rencana Berbagi Data dengan Facebook Selama 3 Bulan

WhatsApp Akan Tunda Rencana Berbagi Data dengan Facebook Selama 3 Bulan Kredit Foto: Republika
Warta Ekonomi -

WhatsApp sempat berencana untuk melakukan data sharing aatau berbagi data dengan Facebook pada 8 Februari 2021 Rencana itu pun menimbulkan sejumlah polemik. Dampaknya, banyak pengguna WhatsApp yang hengkang dan beralih ke aplikasi lainnya.

Dilansir dari The Verge pada Sabtu (16/1/2021), gunjang-ganjing soal privasi pengguna itu kemudian membuat WhatsApp memilih untuk cari aman. Pengembang salah satu aplikasi chating itu pun memutuskan untuk menunda penerapan data sharing.

Baca Juga: Bos Signal Buka Suara, Tegaskan Tak Akan Menggantikan WhatsApp Karena Beda....

Penundaan itu dilakukan selama tiga bulan. Dengan kebijakan ini, artinya WhatsApp akan memberikan informasi soal keberlanjutan rencana ini pada Mei nanti.

Lewat sebuah pernyataan, WhatsApp mengaku kebijakan ini telah menyebabkan informasi yang simpang siur. WhatsApp menilai, banyak informasi tidak akurat yang tersebar sehingga menimbulkan kekhawatiran di tengah masyarakat.

Oleh karena itu, penundaan dianggap jadi langkah yang tepat untuk dapat memberi waktu bagi masyarakt dalam memahami regulasi baru soal privasi dalam WhatsApp.

Artinya, dalam tiga bulan kedepan, WhatsApp akan menggunakan waktu tersebut untuk melakukan komunikasi yang lebih intensif soal kebijakan itu. Dengan waktu yang lebih longgar, maka pengguna juga sekaligus memilki waktu yanng lebih leluasa dalam mengkaji persyaratan yang diperbarui.

Lewat pernyataan tersebut, WhatsApp sekaligus menegaskan bahwa pembaruan itu nantinya menghadirkan opsi baru dalam akun bisnis sehingga pengumpulan dan penggunaan data oleh WhatsApp dapat dilakukan secara lebih transparan. WhatsApp juga menegaskan, pembaruan ini tak akan memperluas peluang dalam data sharing dengan Facebook.

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Alfi Dinilhaq

Bagikan Artikel: