Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pakar: Bitcoin Mulai Matang sebagai Aset

Pakar: Bitcoin Mulai Matang sebagai Aset Kredit Foto: Unsplash/André François McKenzie
Warta Ekonomi, Jakarta -

Setelah lebih dari satu dekade volatilitas harga yang ekstrem, Bitcoin (BTC) akhirnya mulai matang sebagai kelas aset, menurut Jeffrey R. Currie, kepala penelitian komoditas global Goldman Sachs.

Dalam sebuah wawancara dengan CNBC, Currie mengatakan bahwa kinerja Bitcoin yang luar biasa telah menarik minat institusional yang lebih besar, tetapi mencatat bahwa investor uang pintar masih merupakan sebagian kecil dari keseluruhan pasar.

Baca Juga: Tak Hanya Mark Cuban, Miliarder Investor Ini Juga Ogah Beli Bitcoin

Mereka harus datang berbondong-bondong agar Bitcoin menjadi aset yang stabil dan menghindari flash crash seperti yang kita lihat awal pekan ini, katanya. "Saya pikir pasar mulai menjadi lebih matang," kata Currie tentang Bitcoin dikutip dari Cointelegraph, Rabu (13/1/2021).

"Kunci untuk menciptakan beberapa jenis stabilitas di pasar adalah melihat peningkatan partisipasi investor institusional dan saat ini mereka kecil, sekitar 1% darinya adalah uang institusional," lanjutnya.

Beberapa nama besar Wall Street telah mendukung Bitcoin selama setahun terakhir. Investor legendaris Paul Tudor Jones dan Stanley Druckenmiller telah berinvestasi dalam aset digital, dan perusahaan seperti MassMutual dan Ruffer Investment Company telah memperoleh posisi yang cukup besar di BTC.

Bulan lalu, hedge fund Anthony Scaramucci, SkyBridge Capital, mengajukan aplikasi kepada Securities and Exchange Commission untuk meluncurkan dana Bitcoin baru. Itu di atas puluhan miliar yang diinvestasikan oleh MicroStrategy, Grayscale, PayPal, dan Square.

Goldman Sachs bahkan telah mengubah nilainya pada Bitcoin dan cryptocurrency secara lebih umum. Perusahaan ini tidak hanya meningkatkan sumber daya manusianya untuk memasukkan pakar mata uang digital, tetapi juga telah mengeluarkan panduan tentang koeksistensi damai Bitcoin dan emas sebagai lindung nilai makro.

Coinbase, salah satu bursa crypto terbesar di dunia, juga dilaporkan telah menggunakan Goldman untuk IPO yang akan datang.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bernadinus Adi Pramudita
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: