Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sambut Coke Studio Sessions: Livestream Konser Kerja Sama #BeApp dan Coca-Cola

Sambut Coke Studio Sessions: Livestream Konser Kerja Sama #BeApp dan Coca-Cola Kredit Foto: Reuters/Darren Whiteside
Warta Ekonomi, Jakarta -

Platform streaming konser musik terbaru #BeApp resmi mengumumkan kerja sama global dengan Coca-Cola untuk menghadirkan Coke Studio Sessions, sebuah kolaborasi eksklusif yang menampilkan deretan pertunjukan musik yang dapat dinikmati oleh para penggemar di seluruh dunia.

Diluncurkan pada bulan Mei lalu, kolaborasi ini menampilkan pertunjukan musik dari lebih dari 100 musisi terkemuka mancanegara seperti Katy Perry, DJ Khaled, Nicky Jam, dan Gryffin. Pertunjukan musik para musisi tersebut ditayangkan satu per satu secara digital guna mendukung The International Red Cross and Red Crescent Movement.

Baca Juga: Gandeng dr. Handoko Gunawan, Coca-Cola Rilis Film Online 'Untuk Seluruh Umat Manusia'

Coke Studio Sessions juga menandai debut #BeApp, sebuah layanan streaming konser musik sosial yang dikembangkan oleh dua tokoh veteran industri teknologi: Ray Smith dan Ross Mason. #BeApp adalah destinasi digital imersif bagi para penggemar yang ingin menikmati konser musik dengan cara yang sama sekali baru. Berbeda dengan platform konser virtual lainnya, #BeApp menawarkan sejumlah fitur interaktif, yaitu:

? Berbagi Melalui Aplikasi (In-App Sharing): Fitur berbagi melalui aplikasi #BeApp memungkinkan penggemar untuk mengajak teman dan keluarga mereka untuk bergabung dan menyaksikan pertunjukan musik bersama;

? Poin: Dengan terus berinteraksi dan berbagi melalui aplikasi #BeApp, penggemar berkesempatan meraih poin yang dapat ditukarkan dengan hadiah, peningkatan fungsionalitas, dan penawaran menarik lainnya;

? Hadiah Menarik: Aplikasi #BeApp juga menawarkan beragam hadiah menarik seperti akses ke fitur front row seats, shout-out kepada para musisi saat pertunjukan berlangsung, serta #BeApp swag (merchandise);

? Front Row Seats: Fitur "Front Row Seats" memberikan visibilitas digital yang lebih besar bagi seorang penggemar dengan menampilkan foto dan nama mereka bagi semua penonton selama pertunjukan berlangsung; dan

? Donasi: Penggemar dapat memberikan sumbangan kepada The International Red Cross and Red Crescent Movement guna mendukung upaya penanganan Covid-19.

"#BeApp diciptakan untuk menghubungkan para pecinta konser musik melalui sebuah platform digital. Kami rasa hal tersebut merupakan sesuatu yang sangat penting, terutama di situasi seperti sekarang ini," kata Ray Smith, pendiri #BeApp, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (18/6/2020).

"Dengan dukungan Coca-Cola sebagai mitra peluncuran eksklusif #BeApp, kami akan memperkenalkan aplikasi #BeApp kepada para penggemar musik di seluruh dunia dan memberikan mereka sebuah pengalaman yang baru dan unik," lanjutnya.

Sementara itu, Abhijit Datta, Marketing Director, Coca-Cola Indonesia, mengatakan, Coca-Cola menyadari bahwa banyak orang yang pastinya merasa kesepian atau terisolasi akibat pandemi Covid-19. Oleh karena itu, Coca- Cola berkomitmen untuk terus membangkitkan semangat dan mendorong masyarakat agar dapat tetap terhubung terutama di masa-masa sulit ini.

"Dengan menyajikan beragam konten musik interaktif yang dapat dinikmati secara langsung oleh para penggemar bersama dengan penonton lainnya di seluruh dunia, kami berharap Coke Studio Sessions mampu memberikan sejenak momen hiburan bagi mereka yang tengah menyesuaikan diri dengan kehidupan normal yang baru," kata Abhijit melanjutkan.

Sepanjang program yang berlangsung selama 60 hari tersebut, para penggemar akan berkesempatan untuk berkontribusi langsung kepada The International Red Cross and Red Crescent Movement sebagai bentuk dukungan terhadap upaya penanganan Covid-19. The Coca-Cola Foundation telah menyumbangkan lebih dari US$14 juta kepada Red Cross and Red Crescent Societies (IFCR) di seluruh dunia sebagai bantuan kemanusiaan dalam menghadapi pandemi Covid- 19 serta akan menambahkan total donasi sebesar US$3 juta yang dikumpulkan dari konsumen/ masyarakat melalui program ini.

"The International Red Cross and Red Crescent Movement sangat berterima kasih atas dukungan yang luar biasa dari para mitra kami, khususnya The Coca-Cola Foundation, di masa-masa yang sulit dan penuh ketidakpastian ini," ujar Xavier Castellanos, anggota senior dan perwakilan dari The International Red Cross and Red Crescent Movement di Asia Pasifik.

Para penggemar dapat menyaksikan pertunjukan musik secara livestream di aplikasi #BeApp yang dapat diunduh secara gratis di perangkat iOS dan Android serta di kanal YouTube dan akun Facebook Coca-Cola. Jajaran musisi pengisi acara lainnya akan diumumkan melalui media sosial Coca-Cola dan #BeApp.

Di Indonesia, Coca-Cola telah menyumbangkan bantuan senilai Rp10 miliar kepada Palang Merah Indonesia untuk mendukung upaya penanganan Covid-19 yang saat ini tengah berlangsung. Dana yang diberikan oleh Coca-Cola tersebut telah disalurkan kepada Palang Merah Indonesia untuk mendukung upaya bantuan darurat dan kemanusiaan yang meliputi pemberian edukasi, pelatihan deteksi dini dan respons, terutama di daerah yang menampung komunitas yang paling rentan. Dana tersebut juga akan dimanfaatkan untuk penyediaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi para petugas kesehatan dan relawan dari Palang Merah Indonesia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: