Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Baru di Empat Kota, Menristek Minta Apple Tambah Jumlah Akademi

Baru di Empat Kota, Menristek Minta Apple Tambah Jumlah Akademi Kredit Foto: Bernadinus Adi Pramudita
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Riset dan Teknologi Bambang Brodjonegoro mengatakan dirinya sudah menyampaikan permintaan untuk menambah jumlah Apple Academy di Indonesia. Menurutnya, Apple Developer Academy mampu menciptakan tenaga ahli IT yang unggul.

"Jadi, kami melihat alumni dari Apple Academy ini bisa berkontribusi terhadap perkembangan teknologi kita terutama teknologi digital," katanya di BSD City, Tangerang, Selasa (14/1/2020).

Baca Juga: Lulusan Apple Academy Dituntut Dua Hal oleh Menristek

Apple Academy sendiri baru berlokasi di empat kota di Indonesia yakni Jakarta, Tangerang, Surabaya, dan Batam. Menurutnya, kehadiran pendidik tenaga ahli seperti itu perlu lebih banyak dihadirkan di Indonesia secara menyeluruh.

"Artinya kalau ini menyebar di seluruh Indonesia, kita harapkan bisa menarik bakat-bakat tersembunyi, bakat-bakat bidang IT digital yang masih tersembunyi dan juga bisa nantinya menumbuhkan entrepreneur dan jumlah startup yang lebih besar," ujarnya.

Apple Academy sendiri memiliki 10 cabang di Brazil. Harapan Bambang, setidaknya setiap pulau-pulau besar dan kepulauan di Indonesia memiliki Apple Academy masing-masing.

"Nanti mudah-mudahan ada di Kalimantan, Nusa tenggara, maupun di Sulawesi dan Papua," katanya.

Ia pun mendorong agar seluruh pihak juga mengadakan pelatihan yang melatih tenaga kerja muda untuk memiliki keahlian yang sesuai dengan arus ekonomi digital.

"Ya ini kan bagian dari skenario besar artinya Digital Talent Scholarship tidak harus hanya dari pemeritahan, tapi harus dari berbagai pihak," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bernadinus Adi Pramudita
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: