Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mentari Mulia Berjangka Luncurkan Produk Investasi Contract for Difference Single Stock

Mentari Mulia Berjangka Luncurkan Produk Investasi Contract for Difference Single Stock Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Mentari Mulia Berjangka memperkenalkan produk investasi terbarunya, yakni Contract for Difference (CFD) Single Stock. Direktur Utama Bursa  Berjangka Jakarta, Stephanus Paulus Lumintang memberikan apresiasi dan mengucapkan selamat kepada PT Mentari Mulia Berjangka yang berhasil meluncurkan produk CFD Single Stock dengan pilihan terbanyak di Indonesia.

“Kami terus menunjukkan dukungan kepada masyarakat Indonesia untuk memulai produk investasi di CFD Single Stock ini. JFX akan terus melakukan edukasi dan sosialisasi mengenai perdagangan berjangka di Indonesia, mengingat besarnya potensi pasar di Indonesia. Salah satunya adalah kontrak perdagangan CFD Single Stock ini,” ucap Direktur Utama Bursa Berjangka Jakarta, Stephanus Paulus Lumintang, kala menghadiri peluncuran CFD Single Stock, di Jakarta, Senin (12/4/2021).

Baca Juga: Kliring Berjangka Indonesia Jalankan Bisnis Transaksi Timah dalam Negeri

Menurutnya, saat ini saham merupakan produk investasi yang paling populer di dunia karena menjadi produk yang sangat efisien untuk meningkatkan kapital dan manajemen aset. Karena itu, ia memastikan Bursa Berjangka Jakarta akan mengakomodir kebutuhan dari para nasabah setiap pialang berjangka.

“Jika ada saham-saham luar negeri yang akan diperdagangkan karena adanya permintaan dari Mentari Mulia Berjangka misalnya, tentunya Bursa Berjangka Jakarta akan mempersiapkan sesuai kebutuhan pasar,” terangnya.

Apresiasi juga disampaikan oleh PT Kliring Berjangka Indonesia (KBI), Fajar Wibhiyadi kepada PT Mentari Mulia Berjangka yang dinilai terus melakukan pengembangan terkait industri perdagangan berjangka komoditi.

“Apa yang dilakukan oleh PT Mentari Mulia Berjangka dengan meluncurkan CFD Single Stock tentunya akan menjadi sebuah kesegaran baru di industri perdagangan berjangka komoditi. Masyarakat akan lebih memiliki pilihan dalam menentukan arah investasinya,” jelasnya.

Baca Juga: Tidak Miliki Izin, Bappebti Blokir 100 Situs Perdagangan Berjangka

Namun ia memberikan catatan terkait perlunya edukasi tentang perdagangan berjangka komoditi ini. Ia pun mengimbau kepada masyarakat untuk berinvestasi melalui perusahaan yang resmi dan terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti), salah satunya PT Mentari Mulia Berjangka.

“Sangat penting memilih pialang terpercaya yang telah memiliki legalitas di Indonesia. Kami pun berharap PT Mentari Mulia Berjangka terus mengembangkan dan meningkatkan pelayanan kepada para nasabah yang pada ujungnya akan meningkatkan kinerja di industri perdagangan berjangka komoditi ini,” tambahnya.

Direktur Utama PT Mentari Mulia Berjangka, Ofik Taufiqurahman pun menyambut baik berbagai apresiasi yang datang tersebut. Di dalam sambutannya, ia mengatakan, “Mentari Mulia kembali mengukir sejarah baru dalam dunia derivatif Indonesia dengan menjadi perusahaan pialang pertama yang menyediakan instrumen investasi terbanyak untuk masyarakat Indonesia hanya dengan melalui satu akun.”

Selain untuk mencapai misi menjadi pialang terbaik di Indonesia, peluncuran CFD Single Stock ini juga merupakan upaya PT Mentari Mulia Berjangka untuk memberikan pelayanan maksimal terhadap banyaknya keinginan nasabah yang ingin melebarkan sayap portofolio investasinya dengan produk CFD Single Stock.

Produk CFD Single Stock ini memiliki banyak sekali keunggulan. Selain biaya transaksinya yang rendah dan likuiditasnya yang tinggi dibanding investasi saham pada umumnya, trading CFD Single Stock juga memiliki potensi keuntungan dua arah yang memungkinkan nasabah dapat meraih keuntungan ketika harga saham sedang naik maupun ketika harga saham sedang turun.

“Tidak seperti saham pada umumnya, yang kita dapat beli dan menahannya. Dengan menggunakan CFD single stock, kita dapat beli yang disebut Long atau jual yang biasa disebut dengan Short. Jadi dengan kata lain peluang investasi dua arah. Sehingga Anda dapat meraup keuntungan dari kenaikan harga maupun dari penurunan harga. Ini merupakan produk revolusioner yang dapat memudahkan para investor untuk berinvestasi,” jelas Ofik.

Dengan potensi keuntungan dua arah tersebut, trading CFD Single Stock ini dapat dijadikan sebagai sarana diversifikasi dan lindung nilai terhadap portofolio instrumen investasi yang lain. Selain itu, Trading CFD juga memiliki sistem leverage yang memungkinkan nasabah untuk mendapatkan potensi keuntungan lebih besar dari modal yang dimiliki.

Selain itu, Ofik menyebut, sebagai pemegang saham dalam CFD, investor akan menerima jumlah dividen yang sama seperti yang diterima oleh pemegang saham perusahaan tersebut. Namun kendati mendapatkan dividen, Ofik menekankan bahwa pembelian CFD stock tidak melibatkan saham fisik. Sehingga membeli CFD single stock tidak memberikan investor kepemilikan dan hak suara pada suatu perusahaan.

Terkait harga CFD Single Stock, Ofik memastikan harganya sama sepeti harga saham sebenarnya. Dalam hal ini, Bursa Berjangka Jakarta memegang peran utama dalam mengatur pasar dan menyediakan eksekusi yang adil dan transparan untuk para investor.

Dalam peluncuran CFD Single Stock, PT Mentari Mulia Berjangka menghadirkan 52 saham dunia yang bisa dibeli oleh investor di Indonesia. Di antaranya terdapat saham dari Amerika yang paling popular, seperti Google, Apple, Facebook, Microsoft, Coca-cola, Starbucks dan banyak lagi. Kemudian ada juga saham terkenal dari Jerman seperti Adidas, BMW, Mercedes Benz, dan lainnya.

“52 saham ini hanyalah sebuah permulaan, tujuan kami adalah untuk membuat investasi menjadi lebih mudah dan sederhana bagi semua investor. Akan ada lebih banyak lagi produk-produk inovatif lainnya. Tetapi, masih saya rahasiakan untuk saat ini.  Saya menyarankan kepada masyarakat untuk terus follow up secara dekat inisiasi baru dari Mentari Mulia dalam waktu beberapa bulan ke depan,” jelas Ofik.

Baca Juga: Ketika Dolas AS Anjlok, Harga Emas Berjangka Naik Panggung

Menurutnya, saat ini para investor di seluruh dunia sedang bersiap untuk menyambut pemulihan ekonomi global dalam waktu dekat. Karena itu, menurutnya ini menjadi peluang emas bagi investor di Indonesia memanfaatkan CFD single stock untuk mengoptimalkan tren dari pemulihan global.

Peluncuran CFD Single Stock ini merupakan bukti nyata bagi PT Mentari Mulia Berjangka yang berkomitmen meningkatkan kualitas demi kenyamanan, kepercayaan, dan keamanan nasabah. Dengan pilihan produk yang beragam ini, diharapkan mampu memberikan jalan kesuksesan untuk nasabah yang lebih besar dalam mencari peluang-peluang di dunia derivatif.

“Mentari Mulia selalu berkomitmen untuk menjadi perusahaan pialang yang memberikan layanan terbaik dengan taraf internasional, serta pengalaman bertransaksi yang cepat, andal, dan aman untuk semua kliennya,” ujar Ofik.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Bagikan Artikel: