Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Liga Esports IEL University Super Series Season 3 Resmi Bergulir

Liga Esports IEL University Super Series Season 3 Resmi Bergulir Kredit Foto: IEL University Super Series
Warta Ekonomi, Jakarta -

Industri digital e-sports yang makin berkembang positif resmi mendapat dukungan penuh dari pemerintah. Melihat indikasi positif di industri e-sport, IEL University Super Series Season 3 kembali digelar. IEL University Series merupakan Liga Esports Indonesia untuk tingkat universitas.

Rangkaian acara IEL University Super Series Season 3 ini akan berlangsung selama 8 bulan mulai dari Oktober 2020 sampai dengan Mei 2021.

Baca Juga: Artis Muda Pemeran Enola Holmes Pernah Putus Asa Usai Gagal Audisi Game of Thrones

"IEL University Super Series 2021 adalah bentuk komitmen dan konsistensi kami dalam pengembangan e-sports di Indonesia. Melalui rangkaian acara ini, IEL juga ikut berpartisipasi dalam mengembangkan peluang industri e-sports dengan berbagai kompetisi dan webinar bagi gamers, cosplayer, talenta-talenta e-sports, influencer, maupun content creator dengan tagline Empowering Passion," kata COO dari MIX 360 ESPORTS, Harry Kartono, di Jakarta, Selasa (13/10/2020).

Ketua Umum Indonesia Esports Association (IESPA), Edi Lim, menegaskan bahwa potensi olahraga e-sports sangat besar di Indonesia. Maka dari itu, pihaknya mendukung secara penuh rangkaian IEL University Super Series Season 3 2021 untuk membuka kesempatan bagi gamers serta content creator agar berkarya di industri ini.

"Kami yakin ke depannya industri ini akan menjadi salah satu bentuk Digital Economy Creative yang berkembang pesat di Indonesia," kata Edi Lim.

IEL University Super Series Season 3 2021 dimulai dari 11 kota di Indonesia. Di antaranya adalah Bandung, Bogor, Jakarta, Lampung, Manado, Padang, Pontianak, Semarang, Surabaya, Tarakan, dan Yogyakarta. Selama periode tersebut, IEL University Super Series Season 3 2021 mencari perwakilan tim terbaik dari masing-masing kampus yang berpartisipasi. Ada 2 gim terkenal yang diperlombakan yaitu Dota 2 dan PUBG Mobile.

Memasuki Januari 2021, dimulailah babak penyisihan yang digelar secara online dengan melibatkan 32 kampus hingga didapat perwakilan tim yang akan bertanding di liga Grand Final pada bulan Mei 2021.

Beberapa kampus yang berpartisipasti di antaranya adalah Universitas Dinamika, UPN Veteran Jatim, Universitas Surabaya, Universitas Ciputra, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Institut Teknologi Telkom Surabaya, UIN Sunan Ampel, Universitas Sam Ratulangi, STMIK Pontianak, Universitas Tanjungpura, Universitas Kaltara, Universitas Borneo Tarakan, Universitas Diponegoro, dan Universitas Kristen Duta Wacana.

Berikutnya, ada Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Universitas Gadjah Mada, Universitas Negeri Yogyakarta, Institut Pertanian Bogor, Universitas Lampung, Universitas Andalas, Universitas Bunda Mulia, Universitas Gunadarma, dan Universitas Multimedia Nusantara.

Selanjutnya, Universitas Indonesia, Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Trisakti School of Management, Binus University, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Bung Karno, Universitas Kristen Maranatha, Universitas Pendidikan Indonesia, dan Telkom University.

EL University Super Series 2021 juga mengadakan Masterclass Webinar mengenai peluang karir di bidang Esports, IEL Star Talent Hunt, dan ajang IEL Cosplay Championship untuk mendukung tujuan utama acara yaitu passion menjadi profession yang di-support oleh Escafest.

Edi pun berharap, adanya kesempatan ini dapat membuka peluang bagi para mahasiswa untuk dapat mengembangkan industri e-sports di Indonesia. IEL University Super Series Season 3 2020 didukung oleh sponsor utama Super Soccer, Vidio sebagai official OTT Platform, dan Bukalapak sebagai Official E-commerce Partner.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: