Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Banyak Dokter Berguguran Lawan Covid-19, Menkes: Mereka Pahlawan

Banyak Dokter Berguguran Lawan Covid-19, Menkes: Mereka Pahlawan Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi -

Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto memuji pengabdian para dokter di Tanah Air, dalam momentum peringatan Hari Dokter Indonesia yang jatuh pada 24 Oktober.

Terawan menyebut, dokter punya peran besar dalam perjalanan bangsa Indonesia. Pengabdiannya, selalu mewarnai dinamika yang terjadi dalam upaya memajukan negara. Terlebih, belakangan ini, para dokter kembali menunjukkan peran besarnya ketika Indonesia diterjang pandemi Covid-19.

"Saya mengucapkan terima kasih atas pengabdian yang tulus dari para dokter, terutama di saat kita semua sedang berperang melawan Covid-19," kata Terawan dalam keterangannya, Sabtu (24/10/2020).

Baca Juga: Terawan: Walau Ada Vaksin Covid-19, Tetap Waspada

Mantan Kepala Rumah Sakit Angkatan Darat (RSPAD) Jakarta itu juga menyinggung para dokter yang meninggal dunia dalam tugas menangani pasien Covid-19. Secara pribadi, Terawan memandang para dokter yang gugur dalam bertugas melawan pandemi Covid-19 merupakan seorang pahlawan. Sebab, mereka berusaha menyelamatkan pasien yang terpapar virus mematikan tersebut. Meski nyawa taruhannya.

"Kita tahu, banyak dokter yang gugur dalam tugas melawan Covid-19. Bagi saya mereka adalah pahlawan," ujar Terawan. 

Dalam kesempatan tersebut, Terawan juga meminta para dokter untuk terus meningkatkan kapasitasnya, sehingga dapat mengatasi tantangan yang semakin sulit di masa mendatang. 

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas pengabdian dan pengorbanan para dokter," pungkasnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Fajar Sulaiman

Bagikan Artikel: