Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menkes Terawan Dirongrong Mundur, Yang Desak, Coba Hadapi Komisi IX Nih...

Menkes Terawan Dirongrong Mundur, Yang Desak, Coba Hadapi Komisi IX Nih... Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wakil Ketua Komisi IX DPR Melki Laka Lena, memberikan dukungan penuhterhadap Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto untuk menangani Covid-19.

Diketahui, Terawan mendapat desakan dari publik untuk mundur dari jabatannya karena kasus Covid semakin tinggi.

Terkait itu, Komisi IX DPR menilai saat ini merupakan momentum bagi setiap elemen masyarakat untuk bersatu padu mendukung upaya pemulihan kesehatan masyarakat dari krisis kesehatan akibat pandemi Covid-19. Baca Juga: Netizen Minta Menkes Terawan Dicopot: Tolong Pak Jokowi

"Berikan kesempatan Menkes dan jajarannya beserta semua pihak terkait sehingga kerja pemerintah pusat dan daerah lebih fokus dan tepat sampai level mikro RT, RW, kampung dalam penanganan Covid 19. Evaluasi terhadap kinerja para menteri kami percaya dilakukan oleh presiden Jokowi setelah situasi kondisi bangsa sudah kondusif dan tepat," ujarnya kepada wartawan, Senin (5/10/2020).

Lanjutnya, ia juga mengumbar prestasi Terawan. Ia menjelaskan sejal awal Menkes dan komisi lX DPR RI secara intens melakukan rapat dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk lakukan pencegahan. 

"Sejak awal tahun 2020 mulai persiapkan berbagai langkah pencegahan dan penanganan Covid 19. Menkes dan jajarannya aktif melakukan berbagai langkah berkoordinasi dengan berbagai kementrian dan lembaga negara memastikan langkah pencegahan berjalan efektif," katanya.

Sambungnya, ia juga mengungkapkan, selain berkoordinasi, melalui bantuan Menlu, Dubes RI di China, Panglima TNI, Kapolri, Kepala BNPB dan Menko PMK, Menkes sejak awal berjibaku mengurus WNI yang ada di Wuhan. Mereka juga mengevakuasi WNI kapal pesiar agar bisa kembali ke Indonesia sesuai tuntutan masyarakat.

"Mereka kembali ke rumah masing masing setelah menjalani karantina sesuai protokol kesehatan misal di Natuna dan Kepulauan Seribu. Menkes dan jajaran bekerja bersama berbagai pihak untuk memastikan semua upaya penanganan kesehatan awal pandemi berjalan baik," ujarnya.

Ia juga mengatakan sejak awal pandemi, Menkes sudah mengingatkan semua pihak bahwa yang terpenting menghadapi Covid 19 adalah imunitas tubuh dan pikiran positif masyarakat. 

"Sehingga penanganan Covid-19 aspek kesehatan tidak mendapat ruang diskusi yang proporsional sebabkan Menkes cenderung tidak banyak bicara ke publik melalui media dan lebih banyak bicara tentang penanganan Covid-19 dalam banyak kesempatan misal di seminar atau rapat dengan Komisi lX jelaskan berbagai hal yang sudah, sedang dan akan dikerjakan Kemenkes," katanya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: