Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mengenal Sosok Pengganti Kevin Lam sebagai Dirut UOB Indonesia: Hendra Gunawan

Mengenal Sosok Pengganti Kevin Lam sebagai Dirut UOB Indonesia: Hendra Gunawan Kredit Foto: Uob.co.id
Warta Ekonomi, Jakarta -

Lam Sai Yoke (Kevin Lam) akan resmi melepas jabatannya sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Bank UOB Indonesia pada Oktober 2020 ini. Mundurnya Kevin Lam tersebut dilatarbelakangi oleh adanya amanah baru yang akan ia emban, yakni sebagai Head of TMRW Digital Group. 

Berkenaan dengan hal itu, posisi Kevin Lam akan digantikan oleh Wadirut UOB Indonesia saat ini, yaitu Hendra Gunawan. Penetapan Hendra sebagai dirut baru perusahaan akan dilakukan secara resmi dalam RUPSLB pada 21 Oktober 2020 mendatang. 

Baca Juga: Direktur Utama Bank UOB Indonesia Ajukan Resign, Ini Rekam Jejak Kevin Lam

Baca Juga: Nilai Tukar Rupiah Cetar Maksimal, Dolar AS dan Global Terpental

"Hendra Gunawan, Wakil Direktur Utama UOB Indonesia, akan menggantikan Kevin sebagai Direktur Utama, sejalan dengan implementasi rencana strategis bank. Penetapan kedua jabatan baru ini akan berlaku efektif setelah rapat dilakukan pada tanggal tersebut," jelas manajemen UOB Indonesia dalam keterangan yang diterima Warta Ekonomi, dikutip Senin, 5 Oktober 2020. 

Sebagai informasi, Hendra pertama kali bergabung dengan UOB Group pada tahun 2011 silam. Kala itu, ia mengawali kariernya di UOB Singapura sebagai Managing Director, Head of Centre of Excellence for Agri Business and Food & Beverage untuk seluruh bisnis Corporate Banking di luar Singapura, dari tahun 2011 hingga 2017. 

Setelahnya, ia didaulat menjadi Deputy CEO di UOB Malaysia pada tahun 2017. Beberapa tahun berselang ia bergabung dengan UOB Indonesia setelah ditetapkan sebagai Wadirut dalam RUPST pada 29 April 2019.

"Hendra memiliki keahlian dan pengalaman perbankan yang panjang di berbagai lembaga keuangan lokal dan internasional di wilayah Asia," pungkasnya.

Jauh sebelum menjadi anggota UOB Group, Hendra pernah bekerja di Deutsche Bank Global Corporate Finance, Singapura sebagai Vice President dari tahun 2000 hingga 2002. Beliau bergabung dengan DBS Group pada tahun 2003 hingga 2011 dengan jabatan terakhir sebagai Presiden Direktur PT Bank DBS Indonesia.

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: