Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Induk Usaha RS Bunda Gandeng Klinik Pintar Buat Kembangkan Telemedicine

Induk Usaha RS Bunda Gandeng Klinik Pintar Buat Kembangkan Telemedicine Kredit Foto: Bundamedik
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bundamedik Tbk (BMHS) bersama dengan Klinik Pintar melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman dari sebuah kemitraan dalam upaya mengembangkan kualitas layanan kesehatan di mitra Klinik – Klinik Pintar.  

Managing Director Bundamedik, Nurhadi Yudiyantho mengatakan bahwa nota kesepahaman ini bertujuan sebagai landasan kerja sama strategis yang dilakukan oleh PT Bundamedik Tbk (BMHS) bersama dengan Klinik Pinta.

“Ini dilakukan dalam mewujudkan berbagai program pengembangan klinik bersama para mitra klinik melalui penyediaan jasa laboratorium, rujukan rumah sakit, pembentukan produk layanan kesehatan Ibu dan Anak hingga pengembangan supply chain kesehatan,” kata Nurhadi, dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu (1/9/2021).  

Baca Juga: Dukung Program Percepatan Penanganan Pandemi, Bundamedik Gelar Vaksinasi Massal

Disisi lain Vice President Business Development BMHS, Gene Richard, menambahkan  bila ini merupakan upaya kolektif untuk membentuk sebuah sinergi antara Bundamedik dengan Klinik Pintar untuk mengembangkan ekosistem layanan kesehatan yang lebih masif.

“Kami berharap melalui kemitraan ini kami dapat memperluas jaringan dan jangkauan layanan kesehatan setiap unit usaha kami serta mempermudah akses bagi masyarakat khususnya pada layanan kesehatan Ibu dan Anak. Selain itu, kami senang dapat mengambil bagian dalam pengembangan lebih banyak lagi layanan kesehatan di mitra klinik seluruh Indonesia karena selama ini pemilik klinik tidak memiliki banyak opsi untuk pengembangan bisnis. Bersama Klinik Pintar, kami berharap untuk terus dapat mengembangkan terobosan-terobosan produk kesehatan baru yang mana mitra klinik bisa menikmati manfaatnya,” terang Gene. 

Baca Juga: Tambah Kapasitas Rawat Inap, Untung BMHS Makin Menggunung Setelah Naik 8 Kali Lipat

Saat ini perseroan memiliki 5 rumah sakit, 2 klinik, 10 klinik bayi tabung dan 19 laboratorium yang tersebar di 25 kota di seluruh Indonesia, sementara itu Klinik Pintar merupakan mitra operasional bagi lebih dari 100 klinik yang ada di 60 kota seluruh Indonesia dalam mengoptimalkan pelayanan kesehatan kepada pasien melalui jaringan digital. 

Sementara itu, CEO dan Co-Founder Klinik Pintar, Harya Bimo, mengatakan pihaknya menyambut baik kerja sama ini. “Dengan terjalinnya kerja sama ini kami berharap akan mampu memberikan peran yang lebih besar dalam pengembangan layanan kesehatan di seluruh mitra klinik kami khususnya kesehatan Ibu dan Anak,” ucap Harya. 

Baca Juga: Resmi Melantai di BEI, Saham BMHS Langsung Terbang Hampir 25%

Sebagai mitra operasional klinik melalui jaringan digital, saat ini Klinik PIntar menawarkan  berbagai layanan kesehatan kepada masyarakat seperti layanan tes covid 19, layanan konsultasi online (Telemedis),  vaksinasi dewasa dan anak serta layanan primer yang membantu pasien melakukan pendaftaran online pada dokter rumah sakit atau mitra klinik – Klinik Pintar secara online. 

“Dengan hadirnya PT Bundamedik Tbk (BMHS) sebagai ekosistem layanan kesehatan nantinya akan menambah jaringan layanan kesehatan dari Klinik PIntar dan mendukung kami membentuk pelayanan kesehatan yang terhubung, terintegrasi dan tepat sasaran sehingga dapat mengatasi berbagai permasalahan yang ada khususya pada industri layanan kesehatan,” tutup Harya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Bagikan Artikel: