Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Butuh Duit untuk Mengembangkan Usaha, Alfamart Jual Lagi Saham di Pasar Modal

Butuh Duit untuk Mengembangkan Usaha, Alfamart Jual Lagi Saham di Pasar Modal Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) pemilik gerai Alfamart tengah mencari dana dari pasar modal. Perusahaan menyatakan akan menggelar aksi korporasi berupa Penambahan Modal Dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD) atau right issue.Pada aksi korporasi tersebut, AMRT menawarkan sebanyak 5 miliar lembar saham dengan nominal Rp10 per saham.

Dalam prospektus yang diterbitkan perseroan, dana hasil right issue itu akan digunakan untuk melakukan investasi pada perusahaan lain atau penyertaan saham pada perusahaan yang bergerak di bidang berbasis teknologi yang dapat bersinergi secara strategis guna mendukung kegiatan utama perseroan.

Baca Juga: Nasib Alfarmat Milik Djoko Susanto: Omzet dan Cuan Berlawanan Arah!

Kemudian, dana juga akan dialokasikan peerseroan guna menunjang kebutuhan dana untuk belanja modal terkait dengan pengembangan kegiatan usaha perseroan.

Sehingga perseroan menilai rencana right issue akan berpengaruh positif terhadap kondisi keuangan. Tepatnya, memperkuat struktur ekuitas.

Baca Juga: Pemilik Alfamart Memutuskan untuk Menjual Salah Satu Anak Usahanya

Untuk itu, perseroan akan menggela rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) untuk meminta restu kepada para pemegang saham yang akan diselenggarakan pada6 Mei 2021 dan pernyataan efektif OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Bagi pemegang saham yang ingin mengikuti RUPSLB, harus memastikan tercatat dalam Daftar Pemegang Saham pukul 16.00 JATS tanggal 13 April 2021. Akan tetapi, pemegang saham yang tidak melaksanakan HMETD-nya akan terdilusi porsi kepemilikannya sebanyak-banyaknya 10,75 persen.

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Bagikan Artikel: