Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Punya Mitra10 dan Atria, Emiten Ini Berhasil Kantongi Penjualan Belasan Triliun di 2020

Punya Mitra10 dan Atria, Emiten Ini Berhasil Kantongi Penjualan Belasan Triliun di 2020 Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP) hinggaa akhir 2020 berhasil membukukan penjualan konsolidasi sebesar Rp12,6 triliun tumbuh sebesar 4,8% dibandingkan pada periode 2019.

Pada Kuartal ke-III 2020, CSAP berhasil membukukan penjualan konsolidasi sebesar Rp. 9,1 triliun tumbuh 3,95%. Sedangkan laba usaha tumbuh sebesar 33,94% pada triwulan III-2020 menjadi sebesar Rp243,21 miliar dibandingkan pencapaian periode yang sama tahun lalu sebesar Rp181,59 miliar. Adapun laba bersih yang dapat di atribusikan kepada pemilik induk yang tumbuh signifikan 46% menjadi Rp61 miliar dibandingkan tahun lalu sebesar Rp41 miliar.

“Pencapaian penjualan 2020 tersebut tidak lepas dari strategi yang ditempuh antara lain, fokus pada private/house brand untuk meningkatkan profitabilitas selain itu juga monitoring strategi cost management. Sebagai perusahaan publik, untuk mempertahankan laju pertumbuhan yang berkesinambungan dan memberikan nilai tambah kepada pemegang saham, Perseroan tetap akan melanjutkan strategi ekspansi yang agresif pada segmen ritel modern Mitra10,” kata Sekretaris Perusahaan PT Catur Sentosa Adiprana Tbk, Idrus Widjajakusuma dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu (10/2/2021).

Baca Juga: Mengawali Tahun 2021, Catur Sentosa Adiprana Relokasi Gerai Mitra10 dan Atria Kalimalang

Sementara itu, pada ahun 2021, Perseroan menargetkan 1 relokasi toko dan membuka 4 superstore baru Mitra10. Strategi ekspansi tersebut memperhatikan kondisi pandemi beserta mitigasi risiko untuk mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan.

Untuk mendukung rencana tersebut, CSAP telah menganggarkan dana belanja modal kurang lebih Rp500 Miliar dari total belanja modal 90% untuk segmen ritel modern. Adapun lainnya di alokasikan untuk segmen distribusi.“Target pertumbuhan penjualan CSAP untuk periode 2021 tidak jauh dari prediksi pertumbuhan GDP Indonesia sekitar 3,1%-4,4%,” tutupnya.

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Bagikan Artikel: