Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Alibaba Cloud Umumkan 3 Mitra Baru: UGM, I-Tech, & Ukrida

Alibaba Cloud Umumkan 3 Mitra Baru: UGM, I-Tech, & Ukrida Kredit Foto: Alibaba
Warta Ekonomi, Jakarta -

Alibaba Cloud, tulang punggung teknologi digital dan intelegensi Alibaba Group, mengumumkan bertambahnya tiga mitra dari universitas, yaitu Universitas Gadjah Mada (UGM), Sekolah Tinggi Teknologi Informasi NIIT (I-Tech), dan Universitas Kristen Krida Wacana (UKRIDA) yang ikut bergabung dalam Digital Talent Empowerment Program atau Program Pemberdayaan Talenta Digital.

Sebelumnya Alibaba Cloud telah bermitra dengan Binus University dan Universitas Prasetiya Mulya untuk memberikan pelatihan seputar cloud dan intelegensi digital bagi para mahasiswa dan staf pengajar di Januari lalu.

"Mengadopsi cloud dan meningkatkan kecerdasan digital berbasis cloud menjadi hal yang lebih penting jika dibandingkan sebelumnya, terutama ketika kita menghadapi tantangan baru akibat pandemi," ujar Leon Chen, Country Manager Alibaba Cloud Indonesia, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (24/7/2020).

Baca Juga: Gandeng Alibaba & Qlue, Indosat Tawarkan Smart City-Big Data

Berdasarkan kesepakatan kerja sama antara tiap universitas dengan Alibaba Cloud, disepakati bahwa di 2020, Alibaba Cloud akan memberikan program pelatihan dan lokakarya untuk sekitar 100 instruktur atau pengajar di tiga universitas tersebut.

Upaya ini dilakukan untuk mendorong para pengajar di kampus masing-masing agar berbagi dan meneruskan materi pembelajaran yang mereka terima perihal cloud dan teknologi digital kepada para mahasiswanya melalui materi perkuliahan atau praktik terkait sehingga menambah persiapan para mahasiswa ketika selesai kuliah dan memasuki dunia kerja.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bernadinus Adi Pramudita
Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: