Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kecelakaan Kerja, Buruh Tewas Kepalanya Tergilas Mesin Penggiling

Kecelakaan Kerja, Buruh Tewas Kepalanya Tergilas Mesin Penggiling Kredit Foto: Reuters.
Warta Ekonomi, Gresik -

Kecelakaan kerja terjadi di gudang UD Nona Plastik, Jalan Raya Gantang, Desa Boboh, Kecamatan Menganti, Gresik, Jawa Timur, Selasa (6/10/2020) sekitar pukul 11.25 WIB. Korban Ahmad Faris Sueb (18) luka parah di bagian kepala tergilas mesin penggiling biji plastik.

Peristiwa tragis itu berawal saat korban Ahmad Faris Sueb masuk kerja sekitar pukul 07.30 WIB. Dia sempat mengeluh sakit kepada teman kerjanya.

Namun, Ahmad Faris tetap melaksanakan aktivitas pekerjaannya sebagai operator mesin penggiling biji plastik. Sekitar pukul 11.25 WIB, saksi Dian Erika yang bertugas sebagai operator mesin digantikan oleh korban.

Baca Juga: Kecelakaan di Perlintasan KA, KAI: Masyarakat Harus Disiplin!

Saksi keluar gudang untuk membeli makan. Setelah kembali ke gudang ternyata dia diberitahu oleh karyawan lain bernama Indah Kristianti, bahwa korban Ahmad Faris dalam keadaan pingsan dengan luka parah di kepala.

Mendengar kabar itu, saksi Dian Erika langsung lari ke samping mesin produksi. Dia melihat korban sudah dalam keadaan tergeletak di sebelah mesin dalam keadaan meninggal dunia. Saksi Dian langsung memberitahu karyawan lain. Juga pemilik gudang bernama Mulyono. Selanjutnya menghubungi aparat kepolisian setempat.

"Benar ada laka kerja. Kasusnya sudah ditangani Polres Gresik," kata Kapolsek Menganti AKP Tatak Sutrisno, saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Selasa (6/10/2020).

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Gresik AKP Bayu Febrianto Prayoga juga membenarkan kejadian tersebut. Namun pihaknya belum bisa berkomentar banyak.

"Masih dalam penyelidikan," ujar AKP Bayu.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: