Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Fahri Sebut Penolakan Ekspor Bibit Lobster Untungkan...

Fahri Sebut Penolakan Ekspor Bibit Lobster Untungkan... Kredit Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Warta Ekonomi -

Mantan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyesalkan pihak-pihak yang menentang pencabutan larangan penangkapan dan ekspor lobster. Fahri beralasan aturan ini menjadi antitesis dari penyelundupan.

"Justru kalau ekspor terbuka, penyelundupan hilang. Logikanya ngapain nyelundup kalau jalur legal lebih jelas. Menurut saya, justru penolakan ekspor menguntungkan penyelundup dengan permainan terbatas dan menyogok sepanjang jalan," kata Fahri di akun Twitter pribadinya, @fahrihamzah.

Baca Juga: Fahri Posting Video Tambak, Rekan Sejawat: Cie Calon Konglomerat

Fahri menjelaskan pembukaan ekspor lobster seperti tertuang dalam Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan Nomor 12/2020, selain menguntungkan negara dari segi devisa, secara luas juga menyelamatkan kehidupan nelayan yang selama ini menggantungkan hidup dari lobster.

"Bisnis Lobster ini adalah bisnis nelayan pesisir yang hidup dari laut. Mereka ingin tangkapan mereka dibeli secara legal. Tidak seperti selama ini dibeli penyelundup. Nanti mereka dikorbankan. Padahal itu hidup mereka sehari-hari," ujar Fahri.

Karena itu, dia mendukung kebijakan Kementerian Kelautan dan Perikanan yang menganulir pelarangan penangkapan lobster, baik untuk keperluan budidaya maupun ekspor.

"Kebijakan yang baik harus diambil. Pengusaha harus didorong hidupkan sektor swasta. Negara enggak kuat jika penopangnya tidak banyak. Saya terima kasih disorot media, semoga jadi sebab bisa mendapat mitra dalam usaha," selorohnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: