Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Elnusa Dapatkan Penghargaan Migas Terbaik dari IAGI

Elnusa Dapatkan Penghargaan Migas Terbaik dari IAGI Kredit Foto: Elnusa
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Elnusa Tbk (Elnusa) meraih apresiasi dari Ikatan Ahli Geologi Indonesia (IAGI) dalam IAGI Exploration Award 2020 sebagai perusahaan terbaik dalam sektor energi dan sumber daya mineral atas prestasi eksplorasi bumi/ sumber daya alam di Indonesia.

Ketua Umum IAGI, Sukmandaru Prihatmoko, menyampaikan bahwa tujuan eksplorasi yang paling esensial adalah inventori sehingga negara dapat mengatur strategi pemanfaatannya di masa depan.

Baca Juga: Elnusa Rampungkan Survei Seismik 2D di Perairan Saumlaki

"IAGI berperan secara aktif dengan memberikan masukkan ke pemerintah dan industri agar kegiatan eksplorasi sumber daya kebumian dapat terus meningkat," ujar Sukmandaru dalam keterangan tertulis, Rabu (30/9/2020).

Pada IAGI Exploration Award 2020, IAGI memberikan berbagai kategori penghargaan. Beberapa di antaranya adalah Best Exploration Investment (Largest Expenditure & Exploration Commitment), Best Discovery, Best Innovation and Technology, Best People Development, dan Best Service Company.

Elnusa sebagai perusahaan nasional penyedia jasa energi meraih penghargaan pada kategori Oil and Gas sebagai Best Exploration Services Company.

Direktur Operasi dan Pengembangan Usaha Elnusa, Arief Riyanto, mengatakan, hal ini akan lebih memotivasi Elnusa agar lebih baik lagi dan lebih maju lagi dalam melakukan inovasi ke depannya, salah satunya adalah dalam lini bisnis survei seismik migas.

Elnusa dalam mendukung kegiatan survei seismik di Indonesia merupakan pelopor sejak 1972. Cakupan wilayah survei seismik yang telah dilakukan merupakan yang terbesar di Indonesia.

Berbekal kompetensi dan pengalaman, Elnusa telah membuktikan diri dalam mendukung berbagai kegiatan eksplorasi Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS), SKK Migas, dan Pemerintah.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Mochamad Rizky Fauzan
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: