Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

RS Darurat Wisma Atlet Klaim Masih Bisa Terima Pasien Baru

RS Darurat Wisma Atlet Klaim Masih Bisa Terima Pasien Baru Kredit Foto: Antara/Galih Pradipta
Warta Ekonomi, Jakarta -

Otoritas rumah sakit darurat (RSD) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat mencatat masih merawat 1.740 pasien hingga Rabu (16/9). Meski ribuan orang dirawat, RSD Wisma Atlet tetap menerima pasien baru.

"RS Kemayoran Wisma Atlet saat ini merawat 1.740 pasien. Ada yang kondisinya ringan, sedang, dan campur dengan beberapa pasien tanpa gejala yang dirawat di tower 6 dan 7," ujar Kepala Pusat Kesehatan TNI Tugas Ratmono saat berbicara di konferensi virtual perkembangan terkini RSD Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (16/9).

Baca Juga: Ambulance Antri Mengular di RS Darurat Wisma Atlet, Banyak yang Cari Ruang Perawatan

Tugas menyebutkan, sebanyak empat tower di RS ini telah difungsikan yaitu tower 4, 5, 6, dan 7. Tower 4 dan 5 digunakan untuk isolasi mandiri pasien yang terkonfirmasi positif tetapi tanpa gejala.

Kemudian tower 6 dan 7 difokuskan untuk perawatan Covid-19 dengan gejala yang ringan hingga sedang. Hingga kini, ia menyebutkan keterisian tempat tidur tower 5 baru sebanyak 40 persen, sementara hunian untuk tower 6 dan 7 rata-rata 60 persen.

"Jadi masih cukup untuk memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat yang membutuhkan pelayanan di Wisma Atlet," katanya.

Tak hanya itu, pihaknya juga menyediakan ruangan untuk isolasi ICU.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: