Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Catat Ya! Bos Perusahaan Raksasa Ini Yakin Kita Tidak Akan Bisa Kembali ke Kantor

Catat Ya! Bos Perusahaan Raksasa Ini Yakin Kita Tidak Akan Bisa Kembali ke Kantor Kredit Foto: INC
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pandemi yang berkepanjangan membuat CEO Salesforce Marc Benioff yakin bahwa kita tidak akan bisa kembali bekerja di kantor seperti sebelum pandemi. Hal itu disampaikan oleh Benioff saat wawancara di Code Conference di Beverly Hills, California.

“Saya minta maaf kepada semua teman saya, tetapi kami tidak semua akan kembali,” kata Benioff, dikutip dari CNBC International di Jakarta, Rabu (29/9/21).

Pernyataan Benioff tentang masa depan kantor dinilai sangat penting. Terlebih ia memiliki menara raksasa 61 lantai di San Francisco yang baru dibuka lebih dari tiga tahun lalu. Perusahaan ini juga memiliki gedung-gedung besar di kota-kota lain termasuk Indianapolis, London, New York dan Tokyo.

Baca Juga: Kisah Orang Terkaya: Marc Benioff, Pendiri Salesforce, CEO Terbaik di Dunia

Menara itu dibangun sebelum Benioff merasakan 18 bulan dampak pandemi. Ia mengakui perusahaannya tetap bisa berjalan efektif meski harus bekerja dari rumah atau di lokasi terpencil lainnya.

“Kami memiliki hampir 75.000 orang sekarang,” kata Benioff. “Mereka tidak berada di menara mereka. Kami membangun menara cantik ini. Mereka kebanyakan di rumah, dan itu tidak masalah.”

Pada bulan Juli, Salesforce menutup akuisisi Slack senilai USD27,7 miliar (Rp396 triliun), ini menjadikan pembelian terbesarnya yang pernah ada. Perangkat lunak Slack membantu pekerja tetap terhubung melalui panggilan dan pesan obrolan. Seperti produk dari perusahaan seperti Zoom dan Microsoft, telah menjadi bagian utama dari portofolio pandemi.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel: