Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kapolda Papua: Ada Kejanggalan atas Tewasnya Petugas KPU

Kapolda Papua: Ada Kejanggalan atas Tewasnya Petugas KPU Kredit Foto: Khairunnisak Lubis
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kapolda Papua Paulus Waterpauw membenarkan penyidik sedang mendalami kecurigaan keterlibatan petugas Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Yahukimo terkait penyerangan yang menewaskan staf KPU setempat Henry Jovinski di Dekai.

Penyidik masih mendalami kecurigaan tersebut, karena ada beberapa kejanggalan terkait insiden yang menewaskan staf KPU yang membidangi informasi dan teknologi (IT). Bahkan, dari pemeriksaan terungkap ternyata Carolina Pahabol, istri Karen Mohi saat itu tidak dalam keadaan sakit, ujar Irjen Pol Waterpauw pula.

Baca Juga: Kapolda Papua Akui Staf KPU Terbunuh saat Bawa Dokumen Pilkada

Waterpauw menyatakan selain kejanggalan tersebut juga yang menjadi pertanyaan kenapa pelaku hanya menyerang korban dan kenapa saksi Mohi melarikan diri dan tidak membantu rekannya yang diserang orang tak dikenal (OTK).

Seharusnya dia bertanggung jawab dan membantu korban, karena awalnya korban diajak saksi ke rumahnya dengan alasan mengantar obat untuk istrinya yang sedang sakit, kata Waterpauw seraya menambahkan untuk memastikan semuanya masih menunggu hasil penyelidikan.

Terkait salah seorang pelaku mantan narapidana yang kabur dari penjara, Kapolda Waterpauw mengaku ada laporan kalau salah seorang pelaku adalah mantan narapidana yang kabur.

"Mudah-mudahan para pelaku dapat segera ditangkap, sehingga kasusnya terungkap," kata Kapolda Irjen Pol Waterpauw.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: