Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menantu Nurhadi Kerjanya Gak Jelas Tapi Punya Ferrari dan Usaha Perumahan Fiktif

Menantu Nurhadi Kerjanya Gak Jelas Tapi Punya Ferrari dan Usaha Perumahan Fiktif Kredit Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Warta Ekonomi, Jakarta -

Rahmat Santoso sebagai saksi dalam persidangan mengatakan Rezky Herbianto selaku menantu dari mantan Sekretaris Mahkamah Agung Nurhadi punya gaya hidup mewah dan menjual perumahan fiktif.

"Setahu saya orang tua Rezky yang laki-laki sudah meninggal. Sebelum menikah, dia sudah ada Ferrari, dia beli Ferrari, tadinya ada Mercy, atau apa hanya saya tidak begitu mengikuti, cuma ada beberapa teman mengatakan dia sewa (Ferrari)," kata saksi Rahmat Santoso di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Rabu.

Rahmat adalah adik ipar Nurhadi dan adik kandung dari istri Nurhadi, Tin Zuraida. Rezky diketahui menikah dengan Rizki Aulia Rahmi, anak Nurhadi dan Tin Zuraida.

Rahmat menjadi saksi untuk dua terdakwa, yaitu mantan Sekretaris MA Nurhadi dan menantunya Rezky Herbiyanto yang didakwa menerima suap sejumlah Rp45,726 miliar dari Direktur Utama PT Multicon Indrajaya Terminal (MIT) 2014—2016 Hiendra Soenjoto dan gratifikasi senilai Rp37,287 miliar dari sejumlah pihak pada periode 2014—2017.

"Ketika ditanya ibu saya kepada Nurhadi kenapa Rezky memiliki kendaraan itu, padahal kerjaannya tidak jelas dan tidak jelas asal usul pembeliannya, Nurhadi seperti membela Rezky, dengan mengatakan 'Rezky adalah pengusaha sukses dan memiliki usaha perumahan di Bali dengan nama The Cliff yang belakangan fiktif', betul?" tanya jaksa penuntut umum KPK Wawan Yunarwanto.

"Iya belakangan setelah saya ketahui saya tanya bekas anak buah saya yang bantu Nurhadi, yaitu Waskito, 'Itu The Cliff bagaimana ceritanya?' dijawab 'Tidak ada oom'. Saya juga tidak pernah mengecek perumahan itu dan hanya dikasih brosurnya nilainya beberapa miliar," jawab Rahmat.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: