Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Syekh Ali Jaber Ditusuk, DPD: Usut Sampai Dalangnya!

Syekh Ali Jaber Ditusuk, DPD: Usut Sampai Dalangnya! Kredit Foto: IG @syekh.alijaber
Warta Ekonomi, Jakarta -

Penceramah Syekh Ali Jaber ditusuk oleh seorang pemuda saat berceramah pengajian di Masjid Fallahudin, Jalan Thamrin Nomor 45 Suka Jawa, Bandarlampung, Minggu (13/9/2020). Pelaku telah ditangkap jemaah dan petugas kepolisian yang berjaga di areal masjid.

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Abdul Rachman Thaha mendesak polisi mengusut tuntas penikaman terhadap Syekh Ali Jaber.

Baca Juga: Respons Polisi Soal Dugaan Gangguan Jiwa Penusuk Syekh Ali Jaber

"Usut sampai dalangnya," kata Abdul Rachman dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews, Minggu (13/9/2020) malam.

Kasus ini dinilainya harus menjadi perhatian penting aparat keamanan karena bisa membuat pendakwah merasa tidak nyaman. Ulama, kata dia, ujung tombak dari pembentukan moral dan akhlak generasi bangsa bagi umat muslim, begitu pun Nasrani mereka memiliki pendeta dan pastor, dan agama lainnya.

"Bagaimana mau dakwah jika situasi ini sudah ditunggangi oleh para oknum yang tidak bertanggung jawab. Jadi saya meminta kepada pihak keamanan di Republik ini untuk lebih meningkatkan lagi kewaspadaan terhadap orang-orang yang selalu mau mengacaukan negeri ini," tutur Abdul Rachman.

Dia kembali menegaskan agar polisi mengusut dalang di balik penikaman terhadap Syekh Ali Jaber. "Saya meminta sekali lagi kepada pihak yang berwajib untuk mengusut siapa dalangnya ini setiap kejadian saat dakwah para ulama mau dibunuh," tuturnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: