Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Guru Zuhdi Meninggal, Ulama Asal Kalimantan Selatan

Guru Zuhdi Meninggal, Ulama Asal Kalimantan Selatan Kredit Foto: Viva
Warta Ekonomi -

Guru Zuhdi atau KH Ahmad Zuhdiannor yang merupakan ulama asal Kalimantan Selatan dikabarkan meninggal dunia pada Sabtu, 2 Mei 2020. Guru Zuhdi wafat setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Medistra.

"Turut berduka cita atas berpulangnya ulama kita, KH Zuhdiannor. Semoga almarhum diberikan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan, ketabahan, dan kesabaran," tulis akun Twitter DPRD Banjarmasin.

Dari laman majelis ulama dan wali, tertulis profil Guru Zuhdi yang lahir di Alabio pada Kamis, 10 Februari 1972 (bertepatan 24 Zulhijjah 1391 Hijriyah). Beliau merupakan anak KH. Muhammad, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Falah (1986-1993) setelah KH Muhammad Tsani (1976-1986).

Beliau pernah menimba ilmu di Pesantren Al-Falah, Banjarbaru. Namun, karena lebih sering sakit akhirnya beliau dididik oleh kakeknya KH Asli di Alabio. Setelah kakeknya wafat, beliau kembali ke Banjarbaru dan mengaji dengan KH Abdul Syukur di Teluk Tiram.

Guru Zuhdi mengisi banyak majelis taklim, seperti majelis taklim di Komplek Pondok Indah Banjarmasin, rumah kediaman jalan samping Masjid Jami Sungai Jingah, Masjid Sabilah Muhtadin.

 

 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: