Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Imbas Kerumunan Waterboom Lippo Cikarang: Kapolsek Cikarang Selatan Dicopot

Imbas Kerumunan Waterboom Lippo Cikarang: Kapolsek Cikarang Selatan Dicopot Kredit Foto: Antara/Rachman
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran, mencopot Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Sukadi dari jabatannya. Hal itu dilakukan lantaran Sukadi dinilai lalai berkaitan dengan adanya kasus kerumunan di Waterboom Lippo Cikarang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, mengatakan bahwa kasus kerumunan di Waterboom Lippo Cikarang kini masih diproses oleh Polres Metro Kabupaten Bekasi.

Baca Juga: Kapolda Metro Jaya Pecat Puluhan Polisi Karena Ini...

"Semua tetap akan diproses, tapi secara internal ada kelalaian dari anggota, yakni Kapolsek sehingga didemosi," kata Yusri kepada wartawan, Selasa (12/1/2021).

Berkenaan dengan itu, Yusri berharap jajaran kepolisian di lingkungan Polda Metro Jaya dapat menjadikan hal itu sebagai pembelajaran. Menurutnya, setiap Kapolsek mesti bertanggung jawab terhadap lingkungan agar tidak ada lagi kerumunan di tengah situasi pandemi Covid-19.

"Ini bagian bentuk tindak lanjut dari arahan dan ketegasan Kapolda bahwa di masa pandemi Covid-19 ini tidak ada lagi membuat kerumunan. Termasuk di dalamnya kapolsek bertanggung jawab," tegasnya.

Seperti diketahui, terjadi kerumunan di Waterboom Cikarang setelah adanya diskon besar dari tempat siwata tersebut. Sebanyak 2.700 orang tercatat berkunjung ke wahana Waterboom Lippo Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Tidak hanya warga sekitar, beberapa pengunjung diketahui juga berasal dari Jakarta.

Padahal, kondisi saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19. Bahkan, pemerintah tengah mengeluarkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM di wilayah Jawa dan Bali guna menekan angka penyebaran Covid-19.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: