Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Riset: 46% Responden Nyaman Berbagi Akun Streaming

Riset: 46% Responden Nyaman Berbagi Akun Streaming Kredit Foto: Unsplash/Jana Sabeth
Warta Ekonomi, Jakarta -

Riset Kaspersky berjudul More Connected Than Ever Before: How We Build Our Digital Comfort Zones menemukan bahwa 46% responden merasa nyaman berbagi layanan streaming, seperti Netflix atau Spotify, dengan rekan serumah mereka.

Namun, sepertiga (32%) tidak yakin tentang keamanan akun rekan serumah karena tidak mengetahui kebiasaan digital mereka.

"Baik tinggal bersama orang lain atau tidak, kami selalu menyarankan agar perangkat dan kredensial Anda dilindungi dengan solusi keamanan siber yang kuat untuk memastikan informasi Anda tetap aman," kata Andrew Winton, Wakil Presiden Marketing Kaspersky melalui keterangan tertulisnya, Senin (7/9/2020).

Baca Juga: Windows Disusupi Malware Baru, Pemilik Kripto Tolong Waspada!

Baca Juga: 2 Kali Dibobol, Dompet Kripto Ini Bermasalah dengan Phising

Penelitian menemukan bahwa layanan online dapat menyatukan orang dan bersedia untuk berbagi informasi akun pribadi dalam upaya mendapatkan akses timbal balik ke sesama teman serumah mereka.

Selain berbagi akses ke platform streaming, sepertiga (33%) mengatakan bahwa mereka berbagi layanan ritel online, seperti eBay atau Amazon Prime, dengan rekan serumah.

Selain itu, 30% mengaku berbagi akun pengiriman makanan mereka, seperti Deliveroo, dan langganan game online (misalnya Xbox Live).

Namun, pada saat yang sama, tidak semua responden yakin seberapa aman rekan mereka saat menggunakan internet, dan apakah hal ini akan berdampak pada kebiasaan digitalnya. Misalnya, 43% pengguna mengklaim bahwa mereka prihatin dengan peningkatan aktivitas online melalui layanan streaming atau game.

Satu dari empat (24%) orang khawatir bahwa kebiasaan digital rekan serumah akan memengaruhi kecepatan internet dan dengan demikian memengaruhi kinerja game online mereka.

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bernadinus Adi Pramudita
Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: