Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Untung-Untungan! Buntungnya Rupiah Gak Separah Dolar AS Kok!

Untung-Untungan! Buntungnya Rupiah Gak Separah Dolar AS Kok! Kredit Foto: Antara/Aprillio Akbar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dolar AS tumbang melawan hampir semua mata uang dunia pada perdagangan spot Senin, 25 Januari 2021. Dilansir dari RTI, dolar AS memerah atas dolar Australia, euro, poundsterling, dolar New Zealand, dan dolar Kanada. Dolar AS pun tak kuasa menyerang mata uang Asia, termasuk dolar Taiwan, baht, dolar Singapura, won, dolar Hong Kong, yuan, yen, dan rupiah.

Meskipun begitu, nasib nilai tukar rupiah hanya sedikit lebih baik daripada dolar AS. Sebab, rupiah kini bergerak variatif dengan apresiasi yang terbatas dan rawan untuk berbalik tertekan karena dibayangi oleh fakta bahwa kasus Covid-19 di Indonesia terus meroket. Baca Juga: Astaga! IHSG Tumbang 2% Lebih pada Pembukaan Sesi Pertama

Sampai dengan pukul 11.00 WIB, rupiah menguat 0,08% ke level Rp14.016 per dolar AS. Level terbaik yang berhasil dicapai rupiah sementara ini berada di angka Rp13.998 per dolar AS. Pada saat yang bersamaan, rupiah hanya mampu unggul 0,04% terhadap euro serta anjlok di hadapan dolar Australia (-0,13%) dan poundsterling (-0,04%).  Baca Juga: Dihantam Bertubi-Tubi: Saham-Saham Ini Paling Babak Belur, Banyak Ditinggal Kabur!

Performa rupiah di Asia juga tak begitu baik. Mata uang Garuda tersebut keok melawan dolar Taiwan (-1,27%), won (-0,16%), dan dolar Singapura (-0,09%). Sementara itu, penguatan rupiah atas mata uang lainnya pun tak terlalu besar, misalnya terhadap ringgit (0,17%), baht (0,13%), yen (0,08%), dan dolar Hong Kong (0,06%).

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: