Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Nilai Tukar Rupiah Cetar Maksimal, Dolar AS dan Global Terpental

Nilai Tukar Rupiah Cetar Maksimal, Dolar AS dan Global Terpental Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Nilai tukar rupiah menjadi bintang pasar spot pada perdagangan awal pekan ini, Senin, 5 Oktober 2020. Dilansir dari RTI, rupiah membuat dolar AS terpental hingga ke level terjauh di angka Rp14.79, di mana mata uang global lainnya pun ikut tertekan maksimal.

Baca Juga: Update Harga Emas 24 Karat Hari Ini: Senin, 5 Oktober 2020

Sampai dengan pukul 10.04 WIB, rupiah terapresiasi sebesar 1,29% ke level Rp14.797 per dolar AS. Pada saat yang bersamaan, rupiah melumpuhkan tiga mata uang global lainnya, yakni dolar Australia (0,90%), euro (1,10%), dan poundsterling (1,15%).

Baca Juga: Kondisi Trump Disebut Lebih Parah dari Dugaan, Pasar Saham Gonjang-Ganjing!

Keperkasaan rupiah juga membawanya ke posisi puncak sebagai mata uang terbaik di Asia. Dengan apresiasi signifikan, rupiah unggul terhadap yen (1,49%), ringgit (1,28%), dolar Hong Kong (1,24%), dolar Singapura (1,14%), baht (1,12%), yuan (0,99%), won (0,93%), dan dolar Taiwan (0,49%).

Asal tahu saja, rupiah bersama hampir semua mata uang Asia menekan dolar AS hingga memerah di mana-mana. Mata uang Paman Sam itu dibuat lumpuh oleh dolar Taiwan, baht, dolar Singapura, win, dan yuan. Hanya tersisa yen dan dolar Hong Kong yang belum ikut dalam pasukan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: