Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jeff Bezos Jadi Miliarder Paling 'Pelit' Donasi Filantropi

Jeff Bezos Jadi Miliarder Paling 'Pelit' Donasi Filantropi Kredit Foto: Getty Image
Warta Ekonomi, Jakarta -

Majalah Forbes baru saja merilis Forbes 400 List dan membagi setiap kategori para miliarder mulai dari yang kekayaannya melonjak, kekayaannya mengalami penurunan hingga miliarder yang paling banyak beramal dalam filantropi.

Menurut data tersebut, miliarder Warren Buffet menjadi sosok yang paling banyak beramal yakni mencapai USD40 miliar (Rp592 triliun) dan masuk ke dalam skor tertinggi filantropi Forbes yaitu di angka 5. Sementara Bill Gates mendapatkan skor filantropi di angka 4.

Baca Juga: Bukan Bill Gates, Ini Miliarder yang Paling Banyak Beramal!

Dan disayangkan hampir sepertiga dari daftar tersebut, termasuk orang terkaya di dunia, Jeff Bezos mendapat skor 1. Itu berarti Bezos dan sepertiga lainnya 'hanya' menyumbangkan kurang dari 1% dari kekayaannya.

Secara total, setidaknya terdapat USD171 miliar yang telah didonasikan dari pundi-pundi anggota Forbes 400. Sementara total kelompok tersebut memiliki kekayaan bersih kolektif USD3,2 triliun (Rp47.459 triliun).

Penilaian Forbes tahun ini dihasilkan dengan bantuan penelitian dari kelompok advokasi Global Citizen dan inisiatif "Give While You Live". Forbes memberikan nilai setiap anggota Forbes 400 dalam skala 1 sampai 5, berdasarkan pemberian mereka dalam persentase kekayaan bersih.

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel: