Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Anak Usaha Telkom Pimpin Investasi Triliunan Milik Platform Esports

Anak Usaha Telkom Pimpin Investasi Triliunan Milik Platform Esports Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Lengan modal ventura PT Telkom Indonesia, MDI Ventures, memimpin putaran investasi Seri C senilai 90 juta dolar AS (sekitar RP1,35 triliun) milik Mobile Premier League (MPL) yang bergerak di bidang eSports.

Berkat suntikan modal terbaru itu, valuasi MPL naik sekitar 375 juta-400 juta dolar AS. Sementara, jumlah pendanaan yang sudah MPL himpun mencapai 130,5 juta (sekitar Rp1,95 triliun).

"Dalam waktu singkat, MPL sudah memimpin pasar gim, dengan berbagai kemitraan dan penawaran yang membantu kami unggul di industri," ujar CEO MPL, Sai Srinivas, dilansir dari Sindonews, Selasa (29/9/2020).

Baca Juga: Bidik Investor Milenial, MCAS dan Telkomsel Rilis Platform DigiSaham

Baca Juga: Wow!! IPO Agensi BTS Alami Oversubscribed Sampai 1.000 Kali Lipat

MPL akan memanfaatkan putaran pendanaan terbaru untuk meningkatkan dan mempercepat dominasi di pasar gim, mengembangkan tim, dan memperluas penawaran produk. Perusahaan juga akan fokus pada sttreaming dan konten audiovisual.

Dalam gambaran lebih besar, MPL menargetkan menjagi platform gim, eSports, dan konten terbesar di dunia. "Kami sangat antusias karena bisa memberi dukungan berkelanjutan dengan mitra kami, karena mereka telah turut serta memperkuat posisi MPL, baik di pasar domestik India maupun Indonesia," ujar Head of Investments, MDI Ventures, Winston Adi.

Asal tahu saja, MPL telah berdiskusi intensif dengan para investor sejak awal Januari 2020, guna meningkatkan modal. Pada periode Maret-sekarang, MPL mengklaim mencatatkan perkembangan empat kali lipat.

Perkembangan itu terjadi berkat strategi, penawaran, dan basis pengguna yang bertumbuh hingga melampaui 60 juta. Lebih lanjut, MPL mencatat lebih dari 2 miliar transaksi tunai dalam aplikasinya sampai saat ini.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tanayastri Dini Isna
Editor: Tanayastri Dini Isna

Bagikan Artikel: