Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ketika Fatah-Hamas Mencoba Rujuk untuk Bahas Pemilu Palestina, Kok Baru Sekarang?

Ketika Fatah-Hamas Mencoba Rujuk untuk Bahas Pemilu Palestina, Kok Baru Sekarang? Kredit Foto: Twitter/@protest_nyc
Warta Ekonomi, Kairo -

Delegasi Fatah dan Hamas melakukan pertemuan di Kairo, Mesir, pada Minggu (27/9/2020). Mereka, bersama pejabat Mesir, membahas tentang rekonsiliasi dan penyelenggaraan pemilu Palestina.

Juru bicara Fatah Hussein Hamayel mengungkapkan delegasinya dipimpin Sekretaris Jenderal Komite Eksekutif Fatah Jibril Rajoub dan anggota komite pusat Rohi Fattouh. Menurut dia pembicaraan di Kairo akan fokus pada proses rekonsiliasi.

Baca Juga: Hamas Yakin Erdogan Sosok Panglima Perang Muslim karena...

Kendati demikian, para pemimpin faksi-faksi Palestina telah diagendakan bertemu pada 3 Oktober mendatang. Mereka bakal menyepakati semua masalah dan mempersiapkan perhelatan pemilu legislatif dan presiden Palestina.

Hamayel menyinggung peran Mesir dalam isu Palestina. Kairo diketahui kerap menjadi mediator dalam proses penyelesaian friksi internal Palestina.

"Mesir memiliki peran penting dalam masalah Palestina, dan itu telah memberkati gerakan Palestina menuju rekonsiliasi sejak awal," katanya, dikutip laman Middle East Monitor.

Menurut dia, Mesir pun sangat menyambut pertemuan delegasi Fatah dan Hamas di Istanbul, Turki, baru-baru ini.

“Sejak awal, saudara-saudara Mesir menyambut baik pertemuan antara Hamas dan Fatah di Istanbul dan hasil yang mereka hasilkan," ucapnya.

Hamas dan Fatah telah sepakat untuk menyelenggarakan pemilu sebagai upaya penyelesaian friksi internal negara tersebut. Pemungutan suara diharapkan dapat dilakukan dalam enam bulan mendatang.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: