Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pelarian Mantan Tentara China yang Kabur dari Lapas Tangerang Berakhir Mengenaskan

Pelarian Mantan Tentara China yang Kabur dari Lapas Tangerang Berakhir Mengenaskan Kredit Foto: Antara/Reno Esnir
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pelarian Cai Changpan, napi yang kabur dari Lapas Tangerang, berakhir di Bogor pada Sabtu (17/10) pagi. "Meninggal dunia gantung diri," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Sabtu.

Namun, Yusri masih enggan mengungkapkan alat yang digunakan Changpan untuk gantung diri. Sebab, polisi masih mendalami hasil pemeriksaan di lokasi dan hasil autopsi.

Baca Juga: Napi yang Kabur dari Lapas Rupanya Lulusan Tentara China!

"Kita (juga) masih memeriksa saksi pada saat penggerebekan dan kita temukan yang bersangkutan dalam keadaan bunuh diri," kata Yusri.

Polisi menemukan Changpan dalam keadaan tewas di gudang pembakaran ban di Jasinga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Sabtu pagi. Lokasinya masih dalam area hutan. Kini jasad Changpan diautopsi di RS Polri.

Baca Juga: Cuma Dikasih Rp100 Ribu Sipir Penjara Mau Diperalat Napi Asal China

Cai Changpan melarikan diri dari Lapas Tangerang pada 14 September 2020. Terpidana mati kasus narkoba itu kabur dengan menggali lubang sepanjang 30 meter. Aksi kabur Warga Negara China itu juga dibantu dua petugas Lapas.

Selama dalam pelarian, Cai Changpan diyakini bersembunyi di dalam Hutan Tenjo, Kabupaten Bogor. Pihak kepolisian menyisir hutan tersebut selama satu bulan terakhir hingga akhirnya menemukannya tewas tadi pagi.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Annisa Nurfitri

Bagikan Artikel: