Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gak Semua Musuhi Bitcoin, Seniman Ini Malah Terima Transaksi Karya Pakai BTC dan ETH

Gak Semua Musuhi Bitcoin, Seniman Ini Malah Terima Transaksi Karya Pakai BTC dan ETH Kredit Foto: Unsplash/Aleksi Raisa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Seniman terkenal Inggris, Damien Hirst menerima cryptocurrency untuk pembelian karya seni. Ia berkolaborasi dengan pembuat grafis HENI Leviathan.

Melansir Cointelegraph, Jumat (26/2/2021), kedua pekerja kreatif itu mengumumkan peluncuran 8 lukisan Hirst yang pembeliannya dapat menggunakan Bitcoin dan Ethereum.

"Untuk pertama kalinya, HENI Leviathan dan artis Damien Hirst akan menerima cryptocurrency untuk pembayaran; baik berbentuk Bitcoin atau Ether, begitu pula kartu kredit atau debit," begitulah bunyi pengumumannya.

Baca Juga: Susul China, Bank Indonesia Ancang-Ancang Rilis 'Rupiah Digital' Loh

Baca Juga: Widih Keren, Pertukaran Cryptocurrency Ini Bikin Simpel Transaksi Duit Digital!

Pencetakan karya akan berlangsung hari ini, sedangkan penjualan berjalan hingga 3 Maret. 1 cetakan setara dengan 3 ribu dolar AS atau sekitar 0,063 Bitcoin dan 1,99 Ethereum pada Jumat pukul 11.08 WIB.

Dalam pengumumannya, Hirst berujar, "Saya mencintai dunia kripto dan saya senang serta bangga menaruh kepercayaan pada Bitcoin dan Ether dalam penjualan karya kali ini."

HENI Leviathan yang menerima pembayaran mata uang kripto juga menandai perkembangan adopsi kripto di dunia seni kelembagaan.

2 seniman itu bukan satu-satunya ikon seni yang terjun ke dunia aset kripto. Bulan ini, rumah lelang Christie's mengumumkan akan melelang NFT karya seniman digital Beeple. Ia menerima tawaran dalam bentuk Ethereum.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tanayastri Dini Isna
Editor: Tanayastri Dini Isna

Bagikan Artikel: