NASA Pilih 5 Proposal Misi Studi Lingkungan Luar Angkasa

NASA Pilih 5 Proposal Misi Studi Lingkungan Luar Angkasa Kredit Foto: Unsplash/SpaceX
Warta Ekonomi -

NASA mengumumkan mereka telah memilih lima proposal untuk studi konsep misi beberapa waktu lalu. Studi konsep misi tersebut akan membantu meningkatkan pemahaman manusia tentang matahari dan caranya berinteraksi dengan bumi di luar angkasa.

Badan tersebut mengungkapkan lima proposal tersebut bertujuan untuk mendapatkan informasi yang akan membantu melindungi astronaut, satelit, dan sinyal komunikasi di luar angkasa.

"Masing-masing proposal ini menawarkan kesempatan untuk mengamati sesuatu yang belum pernah kita lihat sebelumnya atau untuk memberikan wawasan yang belum pernah ada sebelumnya ke dalam bidang penelitian utama. Semuanya untuk melanjutkan eksplorasi alam semesta tempat kita tinggal," ujar Thomas Zurbuchen, administrator asosiasi untuk Direktorat Misi Sains NASA dalam sebuah pernyataan seperti yang dilansir Fox News.