Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sstt...Ini Bocoran MNC Bank jadi Bank Digital

Sstt...Ini Bocoran MNC Bank jadi Bank Digital Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Jakarta -

Digitalisasi perbankan menjadi suatu hal yang tak lagi terbendungkan saat ini. Dipicu oleh kebutuhan masyarakat, karena pembatasan sosial selama pandemi, Digital Banking kini telah menjadi kebutuhan utama. 

Menanggapi hal tersebut, otoritas terkait perbankan bergerak cepat dalam mendukung perkembangan digitalisasi Perbankan. Bahkan, Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo serta Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso menegaskan bahwa BI maupun OJK mendukung dan mendorong perbankan melakukan digitalisasi sesuai kapasitas lembaganya masing-masing.

Oleh sebab itu, PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank gencar meresponnya dengan melakukan transformasi digital. MNC Bank juga berkomitmen untuk melakukan pengembangan Teknologi Informasi  (TI) dalam mewujudkan ekosistem digital banking yang berorientasikan kebutuhan nasabah serta efisiensi proses perbankan.

“Digitalisasi bagi MNC Bank merupakan alat utama untuk bersaing dan mengembangkan bisnisnya di industri perbankan. Saat ini proyek-proyek berbasis TI difokuskan untuk mendigitalisasi produk perbankan dan juga proses bisnis guna mencapai target pertumbuhan dan pelayanan terbaik bagi nasabah," kata IT Group Head MNC Bank Paulusman Wibowo di Jakarta (3/3/2021).

Baca Juga: Tertinggi Sepanjang Sejarah, Dana Murah MNC Bank Tembus Rp 1 Triliun!

Paul menuturkan bahwa TI bukan hanya sekedar menjadi fungsi support terhadap operasional Bank. Lebih dari itu, TI adalah komponen pemberdaya (enabler) dalam mendukung pencapaian kinerja perusahaan, termasuk dalam mewujudkan visi dan misi Bank.

Lebih lanjut katanya, bank umum dengan kode emiten BABP ini memiliki visi untuk menjadi Bank masa depan yang berlandaskan teknologi terkini. Karena itu, proses transformasi Bank menuju digital banking berjalan dengan sangat terencana. 

Transformasi tersebut dikawal dengan kebijakan, proses, dan prosedur manajemen risiko TI yang andal, serta didukung oleh para staf TI yang profesional. Salah satu hasilnya yang dapat dirasakan langsung oleh nasabah adalah aplikasi integrated banking solution untuk smartphone bernama Motion yang diluncurkan pertengahan Agustus 2020," tuturnya.

Aplikasi yang dapat diunduh pada appstore maupun playstore tersebut, menawarkan berbagai kemerdekaan dalam bertransaksi sesuai kebutuhan nasabah. Seperti proses aktivasi yang cukup dilakukan dari smartphone saja, tanpa perlu ke cabang ataupun ATM terdekat. Selain itu, tampilan aplikasi yang intuitif serta panduan aktivasi Motion pada situs web mncbank.co.id yang ramah pengguna memudahkan nasabah paling awam sekalipun.

Sebagai integrated banking solution, baik nasabah yang mempunyai Kartu Debit MNC Bank maupun Kartu Kredit MNC Bank dapat menggunakan Motion untuk berbagai transaksi dan informasi mulai tabungan sampai kartu kredit.

"Kenyamanan dalam bertransaksi juga didukung keamanan maksimal, berkat biometric login hingga mitigasi yang berlapis, sehingga transaksi senantiasa berjalan dengan aman, nyaman, dimana saja dan kapan saja," tutupnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Bagikan Artikel: