Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Elon Musk: Sebelum Hidup di Mars, Kita Harus Hidup di Kubah Kaca Dulu

Elon Musk: Sebelum Hidup di Mars, Kita Harus Hidup di Kubah Kaca Dulu Kredit Foto: Instagram/elonrmuskk
Warta Ekonomi, Jakarta -

Miliarder pendiri SpaceX Elon Musk belum lama ini menjelaskan di Twitter bahwa untuk menjajah Mars, kita harus terlebih dahulu hidup di kubah kaca sebelum kita akhirnya bisa terraform kehidupan di Mars untuk mendukung kehidupan seperti Bumi.

Sejak lama, Musk telah bermimpi untukmembuat manusia menjadi spesies multiplanet dan membangun koloni pertama di Mars pada tahun 2050. Untuk membuat Planet Merah tersebut layak huni, Musk menyarankan untuk mengubah bentuk Mars dengan mengebor es planet tersebut.

Namun sepertinya Musk sadar bahwa langkah itu akan membutuhkan hampir seluruh pasokan hulu ledak nuklir dunia. Akhirnya, Musk pun mengambil pendekatan yang lebih masuk akal dengan kolonisasi.

Baca Juga: Elon Musk Perang Kata-kata Tajam dengan CEO Binance Gegara Dogecoin, Lho Ada Apa?

“Terraforming akan terlalu lambat untuk menjadi relevan dalam hidup kita. Namun, kita dapat membangun basis manusia di sana dalam hidup kita. Setidaknya peradaban penjelajah luar angkasa masa depan – menemukan reruntuhan kita – akan membuat manusia terkesan sejauh itu.” ujar Musk di Twitter-nya sebagaimana dikutip dari Yahoo Finance di Jakarta, Kamis (25/11/21).

Penelitian telah menunjukkan bahwa dengan daya tembak yang tepat, masiih tidak ada cukup karbon dioksida gas rumah kaca yang tersedia di Mars untuk menciptakan atmosfer yang mampu mendukung kehidupan di permukaannya.

Ini bukan pertama kalinya Musk menyebut penggunaan kubah kaca sebagai habitat di Planet Merah. Dalam AMA Reddit 2016, Musk mengatakan panel kaca dengan bingkai serat karbon dapat digunakan untuk membangun kubah geodesik di permukaan Mars, sementara droid pertambangan dapat membangun gua bertekanan di bawah tanah untuk operasi industri.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: