Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Murah Hati, Bos Twitter Donasi Rp14 Miliar Bitcoin pada ....

Murah Hati, Bos Twitter Donasi Rp14 Miliar Bitcoin pada .... Kredit Foto: Joshua Roberts/Reuters
Warta Ekonomi, Jakarta -

Organisasi nirlaba aset kripto Coin Center mengumumkan hasil donasi cryptocurrency dari nama-nama terkenal di industri kripto. Siapa saja yang terlibat?

Direktur Eksekutif Coin Center, Jerry Brito menyebut, organisasinya menerima 1 juta dolar AS (sekitar Rp14 miliar) donasi dari pengelola dana kripto terbesar dunia, Grayscale Investments.

"Grasyscale mengumumkan telah menyumbangkan 1 juta dolar AS kepada Coin Center dan menjanjikan tambahan 1 juta dalam kontribusi yang sesuai," begitulah menurut laporan Cointelegraph, dilansir Kamis (11/2/2021).

Baca Juga: Kisah Perusahaan Teknologi, Mogo: Fintech yang Sahamnya Naik Berkat Bitcoin!

Baca Juga: Perusahaan Orang Terkaya Dunia Investasi Bitcoin, Deretan Korporasi Ini Ikut Untung!

Beberapa hari kemudian, platform pertukaran mata uang digital Kraken menjanjikan 100 ribu dolar AS (sekitar Rp1,4 miliar) ke Coin Center.

Tak hanya itu, Brito mengonfirmasi, Bos Twitter, Jack Dorsey juga menyumbangkan 1 juta dolar AS. "Kami hampir mencapai target kampanye ketika dia turut ikut serta," ujarnya.

Dorsey sendiri merupakan tokoh di balik Square, aplikasi pembayaran seluler yang memungkinkan pengguna membeli dan menjual Bitcoin. Square juga merupakan perusahaan pemegang 4.709 unit Bitcoin, setara 210 juta dolar AS per hari ini.

Direktur Komunikasi Coin Center, Neeraj Agrawal mengatakan, "Advokasi Coin Center akan semakin fokus pada peningkatan privasi finansial dan kebijakan pajak yang masuk akal."

Komunitas kripto terkenal karena 'kemurahan hati', khususnya setelah pasar bullish (tren harga positif dalam waktu panjang) pada 2017-2018. Dengan perusahaan seperti The Giving Block mempermudah organisasi nirlaba menerima sumbangan mata uang digital.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tanayastri Dini Isna
Editor: Tanayastri Dini Isna

Bagikan Artikel: