Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Legenda: Liverpool Tak Perlu Beli Pemain Bintang, Mereka yang Ciptakan

Legenda: Liverpool Tak Perlu Beli Pemain Bintang, Mereka yang Ciptakan Kredit Foto: Reuters/Phil Noble
Warta Ekonomi, Liverpool -

Pesepakbola legenda asal Inggris, Jamie Carragher, menilai Liverpool tidak membeli pemain bintang, melainkan mereka yang menciptakan. Karena itu, Carragher mengapresiasi pelatih Liverpool Jurgen Klopp yang berhasil membentuk pemain seperti Mohamed Salah dan kawan-kawan.

Klopp layak diapresiasi atas keberhasilan yang dicetak Liverpool akhir-akhir ini. Pelatih asal Jerman itu berhasil membentuk tim yang solid, berdasarkan pemain yang awalnya biasa-biasa saja.

Ambil contoh Sadio Mane. Pesepakbola Senegal itu dibeli Klopp dari klub papan tengah Liga Inggris, Southampton. Namun, Mane kini menjadi pemain andalan Klopp untuk mengoyak jala gawang lawan. Selain itu, ada juga Mohamed Salah yang dalam dua setengah tahun terakhir menjadi mesin gol si Merah.

Baca Juga: Robo: Kini Liverpool Sudah Tampil Lebih Dewasa

Padahal, dalam kurun 2013-2015, Salah sempat berkarier bersama Chelsea dan gagal total. Satu contoh lagi adalah Georginio Wijnaldum. Gelandang berpaspor Belanda itu gagal menyelamatkan Newcastle United dari jeratan degradasi pada Liga Inggris 2015-2016.

Namun, semenjak diboyong ke Liverpool pada 2016-2017, Gini Wijnaldum menjadi motor serangan Liverpool. Oleh karena itu, tak heran Carragher menyebut Liverpool sebagai pencetak pemain bintang.

“Robertson datang dari Hull, Wijnaldum terdegradasi bersama Newcastle. Salah gagal di Chelsea, sedangkan Mane sudah cukup lama tampil di Liga Inggris. Mereka menjadi klub terbaik di dunia bukan karena membeli pemain terbaik di dunia. Liverpool tidak membeli pemain bintang, melainkan mereka yang menciptakan,” kata Carragher mengutip dari Sky Sports, Senin (13/1/2020).

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Shelma Rachmahyanti

Bagikan Artikel: