Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ungkap Jaringan Narkoba di Apartemen, Green Pramuka Apresiasi Polri

Ungkap Jaringan Narkoba di Apartemen, Green Pramuka Apresiasi Polri Kredit Foto: Green Pramuka City
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengelola Apartemen Green Pramuka mengapresiasi keberhasilan Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya mengungkap peredaran narkotika jaringan Taiwan-Indonesia yang beroperasi di apartemen.

"Kami mengapresiasi keberhasilan Polri memberantas peredaran narkoba pekan lalu. Kami selalu siap bekerja sama dengan Polri untuk meningkatkan sistem pengawasan dan keamanan bagi penghuni apartemen," tegas Deputy Property Manager Pengelola Green Pramuka City Danang S Winata.

Terjadinya kasus ini, lanjutnya, tidak dapat diduga oleh siapa pun dan bisa terjadi di mana pun, yang terpenting adalah kerja sama yang baik antara masyarakat dan aparat keamanan untuk menghindari dan mengantisipasi apabila terjadi, dan inilah yang selalu dilakukan oleh Green Pramuka City yang kerap bekerja sama dengan Kepolisian setempat.

Menurut Danang, hal ini juga merupakan pembelajaran bagi seluruh pihak, tidak hanya bagi pengelola, tetapi juga bagi seluruh penghuni serta masyarakat sekitar agar lebih waspada terhadap oknum-oknum yang memanfaatkan kondisi masyarakat perkotaan yang cenderung bersifat individualistis.

Pada sisi lain, pengelolaan hunian vertikal yang melibatkan penghuni kurang dapat maksimal dilakukan karena aturan teknis terkait UU No. 20 Tahun 2011 tentang pengelolaan rusun yang ditunggu banyak stakeholder hunian vertikal tak kunjung dikeluarkan.

Dengan adanya regulasi turunan tersebut, tidak saja memberikan kepastian hukum kepemilikan, tetapi juga mendorong penghuni hunian vertikal untuk lebih peduli pada lingkungan tempat tinggalnya.

Meski demikian, sembari menanti dikeluarkannya regulasi turunan tersebut, pihak Pengelola Apartemen Green Pramuka dengan konsep one stop living terus mendorong diwujudkannya penghuni apartemen dapat menyatu menjadi masyarakat yang mengedepankan kepedulian.

"Kami akan terus mendorong dilakukan kegiatan-kegiatan yang dapat mempertemukan dan menyatukan para penghuni apartemen yang menjadi kesempatan bagi pengelola menggandeng pihak Polri mensosialisasikan pentingnya keamanan lingkungan," tuturnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Fauziah Nurul Hidayah

Advertisement

Bagikan Artikel: