Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mas Dhani Ngomongin Demokrasi Gerindra: Ukurannya Kevokalan Fadli Zon

Mas Dhani Ngomongin Demokrasi Gerindra: Ukurannya Kevokalan Fadli Zon Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Musikus Ahmad Dhani merupakan salah satu motor penggerak kubu Prabowo-Sandi dalam masa kontestasi Pilpres 2019. Dalam kontestasi Pilpres 2019 yang panas sebelumnya, kedua kubu seperti tak bisa disatukan, terlebih para pendukung.

Tetapi kini, pasangan ini masuk ke dalam kabinet pemerintahan Jokowi. Prabowo Subianto menjadi Menteri Pertahanan dan Sandiaga Uno didaulat menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Menparekraf. Mulan Jameela, istri Dhani, bahkan menjadi anggota DPR melalui Gerindra.

Apa ini yang membuatnya menjadi selow terhadap kebijakan pemerintah? Pentolan band Dewa 19 itu mengakui memang merasa punya tanggung jawab lebih, bukan untuk Mulan semata tetapi terutama untuk menjaga Prabowo dan Sandi. ”Saya berharap masyakat masih mempercayai perjuangan Ahmad Dhani,” ujar Dhani dalam akun youtube Moka TV yang dikutip, Kamis (11/2/2021) malam.

Baca Juga: Mediasi Abu Janda & Pigai, Gerindra Dibuat Bonyok Warganet sampai Ungkit Rizieq Shihab

Bagaimana pun juga situasi sudah berubah dan Dhani mengakui menyadarinya meskipun kerap lupa. ”Saya sendiri masih anggota Gerindra. Kadang sering lupa kalau sekarang adalah menjadi bagian dari kekuasaan,” kata dia.

Menurut Dhani, teradang kelupaannya soal posisi Gerindra itu bisa dipicu soal kebijakan pemerintah. ”Kalau ada kebijakan menteri yang aneh-aneh itu kan nggak tahan juga kalau nggak ngomong,” tutur Dhani.

Apakah tidak khawatir ada teguran dari Gerindra? Dhani mengaku belum tahu bagaimana suasana demokrasi di Gerindra. Tapi menurutnya hal itu bisa diukur secara sederhana. ”Kalau kita lihat Fadli Zon selama ini masih vokal, itu artinya masih demokratis. Nanti kalau Fadli Zon sudah tidak vokal berarti Gerindra sudah tidak demokratis. Gitu saja,” ujar dia.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: