Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lomba Foto Lockdown Inggris Dipuji Ratu Elizabeth

Lomba Foto Lockdown Inggris Dipuji Ratu Elizabeth Kredit Foto: Antara/Peter Nicholls
Warta Ekonomi, London -

Ratu Inggris, Elizabeth, menyampaikan ucapan selamatnya kepada peserta Hold Still, sebuah proyek fotografi yang diluncurkan oleh Duchess of Cambridge Kate Middleton dalam mengabadikan suasana Inggris selama masa lockdown akibat wabah virus corona.

Proyek tersebut menerima lebih dari 30.000 kiriman foto. Kate Middleton bersama empat juri lainnya memilih 100 foto, yang dipublikasikan secara online oleh National Portrait Gallery pada Senin (14/9/2020).

Baca Juga: Inggris Siap Denda Rp2 Juta bagi Setiap Warganya yang Langgar...

“The Duchess of Cambridge dan saya terinspirasi melihat bagaimana foto-foto tersebut menangkap ketangguhan rakyat Inggris pada saat yang penuh tantangan. Apakah itu dengan merayakan para pekerja garis depan, mengakui semangat komunitas atau menunjukkan upaya setiap orang yang mendukung mereka yang membutuhkan”, kata Ratu Elizabeth, dalam surat yang ditujukan kepada para peserta.

Sejak diluncurkan Mei lalu, proyek ini mengundang seluruh warga Inggris dari segala usia untuk mengirimkan foto yang mereka ambil selama lockdown COVID-19 yang dimulai Maret lalu.

Berfokus pada tiga tema utama: Penolong dan Pahlawan (Helpers and Heroes), Normal Baru Anda (Your New Normal), dan Aksi-aksi Kebaikan (Acts of Kindness), beberapa foto juga akan dipamerkan di kota-kota besar di seluruh Inggris di akhir tahun.

Kate --istri Pangeran William yang juga dikenal sebagai fotografer-- dan anggota panel lainnya lebih menilai foto berdasarkan emosi dan pengalaman yang mereka sampaikan, ketimbang kualitas fotografi atau keahlian teknis fotografer. 

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: