Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Berpulang ke Sang Pencipta, Inke Maris, Sosok Ahli Komunikasi yang Visioner

Berpulang ke Sang Pencipta, Inke Maris, Sosok Ahli Komunikasi yang Visioner Kredit Foto: Republika
Warta Ekonomi -

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan penyiar TVRI Maria Dinariati binti Yusuf Natanegara atau lebih dikenal sebagai Inke Maris, tutup usia Kamis (31/12) malam. Inke berpulang jam 19.20 WIB di RS Medistra, Jakarta.

Director/Senior Consultant Inke Maris and Associates Widyaretna Buenastuti mengatakan Inke Maris telah berjuang sejak menjalani perawatan intensif di RS Medistra karena kondisi kritis serangan stroke. "Segala upaya telah dikerahkan untuk memulihkan kesehatan beliau, namun Sang Maha Pencipta telah menentukan lain dan semua milikNYA akan kembali kepadaNYA," ujar Widyaretna, dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Kamis (31/12).

Inke Maris membangun Inke Maris & Associates didirikan pada tahun 1986 sebagai konsultan hubungan masyarakat independen terkemuka. Inke telah membangun suatu fondasi yang kokoh bagi keberlanjutan Inke Maris & Associates selama 34 tahun. Baca Juga: Innalillah! Semakin Menyebar, Virus Corona Baru Kini Ditemukan di Negara.....

Widyaretna mengatakan Inke Maris and Associates kehilangan sosok pemimpin yang visioner, ahli komunikasi yang selalu membagi ilmu dan seorang ibu yang hangat dan begitu dicintai oleh seluruh keluarga besar. "Semangat Ibu Inke membangun dunia Public Relations di Indonesia akan kami teruskan," ujarnya.

Inke Maris memegang gelar Master di bidang Komunikasi Massa dari Universitas Leicester, London. Dia merupakan salah satu jurnalis senior yang sangat dihormati di Indonesia.

Pada November 2020 lalu, Inke Maris menerima penghargaan dari International Women’s Entrepreneurial Challenge Foundation (The IWEC Foundation) yang berbasis di New York, Amerika Serikat. Ini adalah penghargaan khusus bagi perempuan-perempuan entrepreneur pemilik usaha bisnis di seluruh dunia.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: