Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rekor Kala Pandemi, Godzilla Vs Kong Cetak Rp5,57 Triliun dan Rajai Box Office

Rekor Kala Pandemi, Godzilla Vs Kong Cetak Rp5,57 Triliun dan Rajai Box Office Kredit Foto: IMDB
Warta Ekonomi, Los Angeles -

Film Hollywood Godzilla Vs. Kong telah mencetak rekor global baru untuk film-film era pandemi. Pendapatan film ini mencapai lebih dari 385 juta dolar AS (Rp 5,57 triliun) sejak dibuka dua pekan lalu.

Penghasilan besar ini datang meskipun kehadiran terus dibatasi di banyak tempat. Hal ini telah membawa harapan bagi industri yang telah terpukul oleh virus.

Baca Juga: Godzilla Vs Kong Rajai Box Office Korea Selatan, Sukses Kantongi 2,45 Juta Dolar AS

Film senilai 48,5 juta dolar AS (Rp 701,9 miliar) yang dibawa selama lima hari pertama di AS melampaui debut akhir pekan dari film franchise Godzilla sebelumnya, dilansir di BBC, Selasa (6/4/2021).

Secara keseluruhan, film ini telah menghasilkan lebih dari 236 juta dolar AS (Rp 3,41 triliun) di luar AS, meskipun belum dibuka di beberapa pasar utama, seperti Jepang, Brasil, dan banyak bagian Eropa Barat. Lebih dari separuh penjualan terjadi di China.

"Angka-angka itu tidak berbohong, jelas bahwa di mana pun penonton siap untuk kembali dengan selamat ke teater, mereka melakukannya, dan kami senang dengan hasilnya," kata Jeff Goldstein, presiden distribusi domestik untuk produser Warner Bros.

Operator bioskop juga mendukung penayangan di box office, meskipun film tersebut tersedia untuk streaming pada layanan HBO Max.

IMAX melaporkan bahwa lebih dari 1.000 penayangan terjual habis di bioskop-bioskopnya, dengan CEO IMAX Rich Gelfond menyebut film itu sebagai simbol kekuatan abadi dari pengalaman teater untuk pembuatan film blockbuster.

Di AS, Godzilla Vs. Kong melaporkan lebih dari 32 juta dolar AS untuk akhir pekan pembukaannya, kira-kira dua kali lipat dari Wonder Woman: 1984, yang sebelumnya memiliki pembukaan pandemi terbesar.

Dalam beberapa pekan terakhir, bioskop di pasar utama New York dan Los Angeles telah diizinkan untuk dibuka kembali dengan batasan jumlah penonton untuk pertama kalinya sejak pandemi.

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: